Peringati HUT ke-43, FKPPI Kenang Jasa Para Pahlawan

Peringati HUT ke-43, FKPPI Kenang Jasa Para Pahlawan

CIREBON – Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI) Kota Cirebon menggelar upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kesenden dalam memperingati Hari Ulang Tahun ke-43 FKKPI, Minggu pagi (12/9).

Bertindak sebagai sebagai pimpinan ziarah dan tabur bunga adalah Ketua PC FKPPI Kota Cirebon Kurnia Rustandi. Kegiatan ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga, penghormatan terakhir kepada arwah para pahlawan, dan tabur bunga di pusara para pahlawan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua GM FKPPI Kota Cirebon M Danny Djaelani, Ketua GM FKPPI Kabupaten Cirebon H Erus Rusmana, Ketua DPRD Kota Cirebon Affiati, sejumlah purnawirawan TNI/Polri, dan sejumlah anggota legiun veteran.

Sedangkan peserta upacara terdiri GM FKPPI Kota/Kabupaten Cirebon, PC FKPPI  Kota Cirebon, TNI-Polri, LSM Tri Matra dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) cabang Cirebon. Usai upacara, dilanjutkan dengan tabur bunga di pusara para pahlawan.

Usai ziarah dan tabur bunga, Generasi Muda (GM) FKPPI Kota Cirebon menggelar syukuran berupa menyantuni anak yatim-piatu di salah satu panti asuhan Jl DR Wahidin, Kota Cirebon.

Ketua GM FKPPI Kota Cirebon M Danny Djaelani mengatakan, kegiatan ziarah dan tabur bunga di TMP Kesenden ini dalam rangka memperingati hari jadi Ke-43 FKKPI.

\"Jadi tujuannya adalah untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan kemerdekaan, dimana para pejuang tersebut telah rela mengorbankan jiwa dan raganya demi keutuhan bangsa dan negara yang kita cintai ini,\" katanya.

Danny menuturkan, pemberian santunan bagi para anak yatim kali ini atas rasa syukur peringati HUT ke-43 FKPPI. “Ini bentuk rasa syukur Kami memperingati HUT ke-43 FKPPI. Kami memohon juga kepada mereka agar kami didoakan agar dapat terus berjalan untuk berbuat kepada masyarakat,\" pungkasnya. (rdh)

Baca juga:

Misteri Kematian Kakak Korban Pesugihan Congkel Mata, Makam akan Dibongkar

Jokowi, Luhut sampai Anies Makin Tajir saat Pandemi, Harta Sandiaga Malah Turun Rp1,2 Triliun, Tapi Masih Jauh Paling Kaya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: