Peristiwa Ini Terjadi di Kapal, ABK KM Putra Harapan Menggorok Leher Temannya Sendiri

Peristiwa Ini Terjadi di Kapal, ABK KM Putra Harapan Menggorok Leher Temannya Sendiri

ARU - Fajar Priambodo (35) meregang nyawa di atas kapal. Anak Buah Kapal (ABK) KM Putra Harapan ini tewas di tangan temannya sendiri, Miftakhul Rozaq (31).

Miftakhul Rozaq nekat mengorok leher Fajar Priambodo pada Minggu (13/9/2021) lalu. Diduga motif pelaku lantaran sakit hati terhadap perilaku korban.

Kini, lelaki asal Kendal, Jawa Tengah itu sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh Satuan Reserse Kriminal Polres Kepulauan Aru.

Mengutip rakyatmaluku.com, Kasat Reskrim Polres Aru Iptu Galuh Febri mengatakan, pembunuhan ini terjadi di atas kapal, tanggal 13 September 2021 sekitar pukul 09.30 WIT.

Sebelum pembunuhan terjadi, tersangka mengambil pisau dapur yang berada di dinding dapur kapal. Pelaku kemudian menyembunyikan pisau tersebut dan berpura-pura jalan dibelakang korban.

Setelah berada di belakang korban, Miftahul Rozak, langsung menggorok leher korban yang sementara membungkuk. Saat itu, Fajar Priambodo, sedang membungkuk mengambil air.

“Korban sempat minta tolong sebelum ia jatuh terlentang di depan kamar mesin. Tersangka juga menusuk korban beberapa kali ke arah dada dan pinggang korban,” terang Kasat Reskrim, Rabu (15/9/2021).

Karena ketakutan melihat darah korban, Miftakhul meninggalkan korban di depan pintu kamar mesin dan berjalan ke bagian tengah kapal kemudian membuang pisau dapur tersebut ke laut.

Motif pembunuhan tersebut, lanjut Galuh, karena sakit hati dan dendam terhadap korban.

Pasalnya, sewaktu di Jakarta, tersangka diancam akan dipukul oleh korban. Tidak hanya itu, korban juga memarahi tersangka ketika mau mengambil makanan di dapur.

“Barang buikti pisau, tapi hilang dibuang tersangka. Kita sudah tahan Miftakhul, karena sudah jadi tersangka,” pungkasnya. (*/rakyatmaluku)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: