Produk Bank Sampah Bernilai Rupiah

Produk Bank Sampah Bernilai Rupiah

DALAM rangkaian kegiatan World Cleanup Day (WCD) tahun 2021, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Cirebon menggelar pameran produk hasil bank sampah. Dari sampah yang tidak bernilai, diubah menjadi rupiah. Hal ini bagian dari upaya pemberdayaan masyarakat menjadi lebih produktif dan kreatif. Pada akhirnya, meningkatkan perekonomian.

Wakil Walikota Cirebon Dra Hj Eti Herawati mengatakan, capaian Cirebon Bersih semakin terlihat. Salah satu indikatornya, bank sampah bertambah di setiap RW. Bank sampah membantu pemerintah. Juga, kata Eti Herawati, menghasilkan rupiah dari produk daur ulang. “Kami targetkan seluruh RW memiliki bank sampah,” ucapnya usai meninjau pameran produk bank sampah RW dan sekolah binaan DLH Kota Cirebon, Rabu (15/9).

Kepala DLH Kota Cirebon Kadini SSos menyampaikan, produk bank sampah memiliki ragam manfaat. Rupiah yang dihasilkan dari bank sampah, dapat memenuhi kebutuhan hidup anggotanya. Hal ini, ujar Kadini, bagian dari upaya DLH dalam meningkatkan perekonomian masyarakat. Saat seluruh RW memiliki bank sampah, persoalan ini menemukan solusi terbaiknya. Karena itu, DLH meningkatkan program bank sampah ada di setiap RW. (ysf)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: