Kejar Target! Giliran Ibu Hamil di Klangenan dan Sekitarnya Dapat Giliran Vaksin

Kejar Target! Giliran Ibu Hamil di Klangenan dan Sekitarnya Dapat Giliran Vaksin

CIREBON - Percepatan vaksinasi di Kabupaten Cirebon mulai menyasar kepada ibu hamil. Kamis pagi (16/9), Puskesmas Klangenan, Kabupaten Cirebon menggelar vaksinasi terhadap ibu hamil.

Program vaksinasi ibu hamil untuk usia kandungan mulai 3 minggu hingga aterm tersebut berlangsung di halaman belakang Puskesmas Klangenan.

Sejak pagi hingga siang, puluhan ibu hamil yang berasal dari wilayah Kecamatan Klangenan antusias mengikuti gelaran vaksinasi yang bertajuk bayi sehat, ibu selamat.

Vaksinasi dilakukan sebagai upaya meningkatkan herd immunity bagi ibu hamil yang juga rentan terhadap Covid-19.

Percapatan ini juga sesuai program Pemerintah Kabupaten Cirebon dalam mengejar target herd immunity 70 persen dari jumlah penduduk yang saat ini baru 27 persen lebih.

Salah satu ibu hamil, Yuvica (29) warga Desa/Kecamatan Klangenan mengaku senang mendapatkan vaksinasi Covid-19.

\"Alhamdulillah saya bisa ikut divaksin. Dan bagusnya lagi, dalam pelaksanaan vaksinasi ini tidak dicampur dengan masyarakat umum,” ucapnya.

Perempuan yang punya usia kandungan 14 minggu mengatakan, proses mengikuti vaksinasi tersebut sangat mudah dan cepat.

\"Senangnya yaitu tidak terjadi antrean dan prosesnya mudah dan sangat cepat. Datang ke Puskemas hanya menunjukan foto copy KTP dan keterangan hamil dari bidan maupun dokter kemudian disuntik vaksin,\" kata ibu hamil yang dapat vaksin Sinovac ini.

Dirinya berharap, bayi yang ada dalam kandungan dalam keadaan sehat dan terhindar dari Covid-19 setelah divaksin.

Seluruh ibu hamil yang telah divaksin, akan diberi informasi lanjutan atau jadwal vaksinasi dosis Kedua melalui pesan singkat atau SMS. (rdh)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: