Beri Sambutan di Pembukaan PON XX, Gubernur Papua: Selamat Datang dan Selamat Bertanding, Torang Bisa!

Beri Sambutan di Pembukaan PON XX, Gubernur Papua: Selamat Datang dan Selamat Bertanding, Torang Bisa!

JAYAPURA – Perhelatan PON XX Papua 2021 merupakan simbol dari kemenangan bersama seluruh masyarakat Indonesia.

Hal tersebut disampaikan oleh Gubernur Papua, Lukas Enembe saat memberikan sambutan dalam pembukaan PON XX Papua 2021 di Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura, Sabtu (2/10).

\"Hari ini dengan penuh harapan, saya mengajak sahabat-sahabat semua, PON XX Papua 2021 ini adalah simbol kemenangan, simbol kemenangan kita bersama. Selamat datang selamat bertanding. Torang Bisa!\" ujar Lukas.

Selain itu, Lukas juga mengatakan akan menunjukkan kepada sahabat-sahabat di seluruh penjuru Nusantara jika Papua akan senantiasa akan menjadi bagian dari Indonesia.

\"Dari tanah Papua saya akan tunjukkan kepada seluruh sahabat-sahabat dari penjuru nusantara bahwa, kami masyarakat Papua akan senantiasa menjadi bagian tidak terpisahkan dari Bumi Indonesia karena Merah Putih selalu terpatri dalam hati dan jiwa kami,\" terang Lukas.

Dia pun mengungkapkan, bahwa masyarakatnya merasa bangga menjadi tuan rumah gelaran PON Papua dan melihat seluruh anak bangsa berkumpul di tanah Papua.

\"Sebuah kebanggaan bagi kami penduduk Provinsi Papua melihat seluruh anak bangsa berkumpul dan bersatu di tempat ini,\" ungkapnya.

Lukas pun juga tidak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang mendukung diadakannya gelaran olahraga terbesar di Indoneia di tanah Papua.

PON XX Papua sudah berjalan sejak 22 September lalu pada beberapa cabang olahraga yang dimulai oleh babak penyisihan hingga perebutan medali.

Selanjutnya direncanakan PON Papua akan terus bergulir hingga beberapa hari mendatang dan akan mempertarungkan beberapa cabang olahraga lagi sebelum akhirnya akan ditutup pada 15 Oktober. (jun/antara)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: