Wisata Kuningan Kembali Menggeliat, Pengunjung Luar Kota Berdatangan

Wisata Kuningan Kembali Menggeliat, Pengunjung Luar Kota Berdatangan

KUNINGAN - Objek wisata di Kabupaten Kuningan, kembali menggeliat. Terpantau di Kecamatan Pasawahan, hilir mudik kendaraan melintasi jalanan menunjuk destinasi wisata

Pantauan radarcirebon.com, Minggu (3/10/2021), nampak kendaraan luar kota cukup mendominasi. Tidak hanya itu, konvoi klub motor yang melakukan touring wisata kerap melintasi kawasan ini.

Kawasan wisata alam di Kecamatan Pasawahan misalnya. Nampak dipadati pengunjung sejak pagi. Terutama di Wisata Paniis, Desa Cibuntu hingga Telaga Biru Cicerem.

Sejumlah kendaraan nampak mengantre di akses masuk menuju objek wisata yang sedang hits itu.

Pantauan radarcirebon.com, nampak kendaraan yang datang tidak hanya dari wilayah Cirebon. Namun berplat luar kota juga. Seperti Bandung, Jakarta, hingga Bogor.

Salah seorang warga, Tatang nengungkapkan, sengaja berkunjung ke objek wisata itu, sehubungan dengan sudah longgarnya perjalanan antar kota.

Kemudian, objek wisata juga susah mulai dibuka. \"Iya, ini sama keluarga. Kebetulan lagi di Kuningan,\" katanya.

Nampak area Telaga Cicerem kini telah dipercantik. Juga ditambah beberapa wahana permainan lainnya.

Pengunjung bisa menikmati berkeliling situ dengan sepeda air, juga perahu dayung. Juga ada area yang diperbolehkan untuk berenang dengan menggunakan jaket pengaman.

Objek wisata di sekitarnya terutama yang berada di Desa Paniis, Cibuntu dan yang berada di area Kecamatan Pasawahan juga nampak kembali menggeliat.

Kunjungan wisata ke Kabupaten Kuningan memang cukup menggeliat. Berdasarkan Data Disporapar Kuningan, sebelum pandemi bisa mencapai 4 juta wisatawan yang berdatangan.

Jumlah kunjungan ini menjadi yang tertinggi diantara kabupaten kota lainnya di wilayah 3 Cirebon. (ttr)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: