Gerak Sehat Bersama Selibon, Sepeda Lipat Cirebon

Gerak Sehat Bersama Selibon, Sepeda Lipat Cirebon

KEGIATAN bersepeda tentunya sudah banyak digemari oleh berbagai kalangan, mulai dari anak muda hingga dewasa. Banyak jenis-jenis unik dari sepeda yang tersebar di Indonesia mulai dari sepeda gunung, sepeda balap, sepeda lipat dan masih banyak lagi. Di Cirebon sendiri telah terbentuk satu komunitas khusus bagi para penikmat sepeda lipat, yang bernama ‘SELIBON’ Sepeda Lipat Cirebon. Komunitas yang diketuai oleh Yan ini telah terbentuk sejak tahun 2019 tepatnya bulan Februari.

Komunitas Selibon sendiri saat ini telah memiliki 200 total anggota yang tidak ada kriteria khusus bagi para anggotanya maupun calon anggota. Yan mengatakan bahwa tujuan dibentuknya komunitas ini tidak lain adalah untuk silaturahmi sesama pengguna sepeda lipat di Cirebon. Kegiatan rutin yang diadakan Selibon adalah ‘Gowes Hepi’ yaitu kegiatan berkeliling dengan para anggota yang diadakan setiap hari Sabtu/Minggu yang wilayah cakupannya bisa mencapai persawahan Sarwadadi dan terkadang sampai ke daerah Kuningan, dan Jatibarang.

Selain mendapatkan manfaat untuk memperkuat silaturahmi dan menjaga tubuh agar tetap bugar dan fit, tentunya ada saja kendala yang terjadi selama komunitas ini berjalan. Menurut Yan kendala yang paling dirasakan adalah terjadinya perbedan pendapat sesama anggota dalam menentukan tujuan atau dalam hal lain, terkadang mood para anggota juga sangat berpengaruh terhadap jalannnya kegiatan. Namun hal itu dapat teratasi dengan baik hingga saat ini.

Di akhir wawancara selaku ketua Yan mengutarakan harapannya untuk komunitas Selibon kedepannya. “ Saya harap kedepannya komunitas Selibon bisa makin solid baik bagi sesama anggota maupun sesama pengguna sepeda dan makin banyak yang menggunakan sepeda sebagai sarana olahraga,” tutupnya. (kiyah/jerrell)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: