Jembatan Gantung Perbatasan Cirebon-Jawa Tengah Hampir Rampung, Hubungkan Desa Kalirahayu dan Limbangan

Jembatan Gantung Perbatasan Cirebon-Jawa Tengah Hampir Rampung, Hubungkan Desa Kalirahayu dan Limbangan

CIREBON - Jembatan Gantung Pramuka di perbatasan Jawa Barat (Jabar) dan Jawa Tengah (Jateng) hampir rampung. Akses ini akan menjadi penghubung dua desa yang terpisah Sungai Cisanggarung.

Jembatan Gantung Pramuka merupakan salah satu yang terpanjang di Jawa Barat (Jabar) dan kini pengerjaannya hampir selesai.

Jembatan ini memiliki panjang 160 meter dan tinggi 10 meter. Membentang di atas Sungai Cisanggarung. Akses ini dibangun Pramuka Kwarda Jabar, VRI dan Petakala Grage.

Adapun Sumber Daya Manusia yang terlibat adalah yang pertama dari tim Rescue Pramuka yang terdiri dari Pramuka Pandega dan Anggota Dewasa yang sudah berkualifikasi Rescue karena dalam teknisnya diperlukan keterampilan khusus dan yang kedua adalah tim dari Vertical Rescue Indonesia.

Ini merupakan pertama kali Pramuka di Indonesia membangun Jembatan Gantung dulu kami Juga Kwarda Jabar membangun jembatan Bambu semi permanen yang tersebar di beberapa titik di Jawa Barat.

Diharapkan keberadaan akses itu, dapat memudahkan mobilitas warga. Seperti pergi ke sekolah perdagangan juga lainnya. (ags)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: