Ribuan Warga Padati Vaksinasi Covid-19 di GCM

Ribuan Warga Padati Vaksinasi Covid-19 di GCM

CIREBON - Ribuan masyarakat di wilayah Kota Cirebon dan sekitarnya memadati area pelaksanaan vaksinasi covid 19 di Grage City mall, Selasa(5/10/2021).

Sejak pagi hari warga sudah mengantre untuk mendapatkan vaksin yang digelar Korem 063/Sunan Gunung Jati dalam rangka memperingati HUT ke-76 TNI.

Vaksinasi gratis tersebut akan berlangsung selama tiga hari. Setiap harinya Korem 063/Sunan Gunung Jati menyediakan vaksin sebanyak 1.000 dosis vaksin.

Banyak warga yang kecewa tidak mendapatkan vaksinasi hari pertama. Mereka yang tidak mendapatkan vaksinasi oleh petugas dianjurkan untuk kembali datang esok hari.

\"Ya saya ikut antre selama 2 jam untuk dapat vaksin yang kedua. Tapi prosedurnya sudah oke. Datangnya harus pagi-pagi biar dapat antrean lebih depan. Kalau datangnya telat, yang antreannya sudha panjang,\" ujar Marcelina warga Pekalipan, Kota Cirebon ditemui radarcirebon.com usai divaksin.

Sementara itu, Sekda Kota Cirebon Agus Mulyadi mengungkapkan, saat ini capaian vaksinasi Kota Cirebon sudah mencapai 75 persen untuk dosis 1.

\"Sedangkan untuk dosis 2 sudah mencapai 47 persen. Kita bersyukur bahwa saat ini Kota Cirebon sudah di level dua di masa PPKM ini. Kami menjamin saat ini ketersediaan vaksinasi masih aman,\" ujarnya.

Sekda berharap tidak ada eforia Kota Cirebon menempati level 2.

\"Kita harapkan tidak eforia Kota Cirebon mencapai level 2 dan kita harus tetap waspada. Pemulihan ekonomi di Kota Cirebon juga sudah mulai kita dorong, supaya perekonomian masyarakat bisa tumbuh,\" ucapnya.

Berita berlanjut di halaman berikutnya...

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: