Cabor Anggar Sumbang Dua Emas, Jawa Barat Kokoh di Puncak Klasemen Medali PON XX Papua 2021

Cabor Anggar Sumbang Dua Emas, Jawa Barat Kokoh di Puncak Klasemen Medali PON XX Papua 2021

MERAUKE - Cabang olahraga (cabor) anggar kontingen Jawa Barat berhasil mendulang dua medali emas pada ajang PON XX Papua 2021.

Dengan torehan prestasi tersebut, cabor anggar berhasil memenuhi target.

Jawa Barat pada hari ketiga berhasil menambah satu medali emas melalui nomor Degen Individual Putra yang diraih atlet Anggi Williansyah setelah mengalahkan atlet asal Riau Muhammad Fajri di final dengan skor 15 - 14.

\"Saya mengucapkan sekali lagi puji dan syukur kehadirat Allah SWT kita bisa meraih lagi juara emas kedua. Sesuai dengan target tapi kami mudah-mudahan bisa melebihi dari target itu,\" kata Ketua Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Jawa Barat, Asyanti Rozana, di Gedung Serbaguna Gereja St Yoseph, Merauke, Rabu (6/10).

Dia mengungkapkan, dengan dua medali emas ini tidak membuat tim anggar Jawa Barat puas. Mereka masih berambisi meraih medali emas untuk kategori beregu pada cabang olahraga anggar yang mulai dipertandingkan pada Kamis (7/10).

\"Kalau kita lihat seluruh provinsi bermain bagus sekali dan mereka bermain luar biasa. Tapi, saya masih bisa melihat peluang kemungkinan bisa mendapatkan emas di nomor beregu,\" ungkap Asyanti.

Jawa Barat pada hari Senin (4/10) juga telah mendapatkan satu medali emas melalui e Floret Individual Putri yang diraih oleh Leoda Lundy Winona yang berhasil mengalahkan lawannya asal Riau Nurul Aini dengan skor 15 -10.

Berkat tambahan medali tersebut, membuat Jawa Barat akhirnya bisa memimpin klasemen sementara perolehan medali dalam PON XX Papua 2021 menggeser DKI Jakarta yang berada di peringkat kedua.

mengutip dari ponxx2021papua.com yakni situs resmi penyelenggaraan PON XX Papua 2021, hingga pukul 17.16 WIB Jawa Barat berhasil meraih 50 medali emas, 44 medali perak dan 54 medali perunggu.

Sementara, peringkat kedua diraih oleh DKI Jakarta dengan 47 medali emas, 40 medali perak dan 46 medali perunggu.

Sedangkan, tuan rumah Papua berada diperingkat ketiga dengan 43 medali emas, 21 medali perak dan 39 medali perunggu. (jun/antara)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: