Fadli Zon Minta Densus 88 Dibubarkan, Ini Alasannya

Fadli Zon Minta Densus 88 Dibubarkan, Ini Alasannya

CIREBON - Anggota DPR RI Fraksi Gerindra, Fadli Zon meminta Densus 88 Anti Teror dibubarkan. Menurut dia, narasi islamofobia sudah tidak dipercaya rakyat.

Hal itu diungkapkan Fadli melalui akun Twitter miliknya. Sembari mengutip tangkapan layar mengenai pemberitaan Densus 88.

\"Narasi semacam ini tak akan dipercaya rakyat lagi, berbau Islamifobia. Dunia sdh berubah, sebaiknya Densus 88 ini dibubarkan saja. Teroris memang harus diberantas, tapi jgn dijadikan komoditas,\" tulis Fadli, yang dikutip radarcirebon.com, Kamis (7/10/2021).

Menurut dia, sudah terlalu banyak lembaga yang menangani teroris. Seharusnya, sudah cukup BNPT tanpa perlu lagi Densus 88.

\"Menurut sy sdh terlalu byk lembaga yg tangani terorisme. Harusnya @BNPTRI saja. Teroris separatis yang jelas-jelas menantang RI harusnya yang jadi prioritas tapi tak bisa ditangani. Jangan selalu mengembangkan narasi Islamofobia yang bisa memecah belah bangsa,\" tulis Fadli lagi.

Pernyataan tersebut menuai reaksi. Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni bereaksi menanggapi twit politikus Gerindra Fadli Zon yang meminta agar Densus 88 Antiteror Polri dibubarkan.

Sahroni tidak setuju dengan usulan mantan wakil ketua DPR itu. Menurut dia, keberadaan Densus 88 sangat dibutuhkan dalam memerangi terorisme di tanah air.

\"Saya kurang setuju dengan pendapat Pak Fadli Zon karena kurang bijak dan terlalu tendensius,\" ucap Ahmad Sahroni dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (7/10).

Berita berlanjut di halaman berikutnya...

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: