Ke Cirebon, Moeldoko Ditanya KLB Demokrat, Langsung Angkat Tangan: Tanya Garam Saja!

Ke Cirebon, Moeldoko Ditanya KLB Demokrat, Langsung Angkat Tangan: Tanya Garam Saja!

CIREBON - Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Dr Moeldoko tengah melakukan kunjungan ke Kabupaten Cirebon. Saat wawancara door stop, dia sempat ditanya soal KLB Partai Demokrat.

Pertanyaan wartawan itu meluncur setelah jenderal purnawirawan TNI itu menjelaskan mengenai persoalan garam di tanah air.

\"Pak, soal KLB Demokrat bagaimana pak?\" tanya wartawan mkepada Moeldoko di Desa Rawa Urip, Kecamatan Pangenan, Kabupaten Cirebon, Jumat (8/10/2021).

Respons Moeldoko di luar dugaan. Dia sama sekali tidak berkenan menjawab pertanyaan tersebut, sembari melambaikan tangan.

\"Eh, jangan tanya itu. Tanya garam saja,\" kata Moeldoko. Kemudian, dia melanjutkan menjawab pertanyaan mengenai revitalisasi garis pantai yang merupakan program Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

Partai Demokrat versi Kongres Luar Biasa (KLB) Deli Serdang telah mengumumkan sejumlah nama elite pejabat. Kubu yang dalam KLB itu disepakati dipimpin Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Jenderal TNI (Purn) Moeldoko sebagai ketua umum itu merekrut sejumlah pendiri dan politikus senior Demokrat.

Moeldoko dipilih secara aklamasi saat KLB Demokrat berlangsung di Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (5/3). Nama Moeldoko sendiri sudah terseret dalam pusaran kudeta kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Demokrat sejak sebulan sebelumnya.

Selama Februari dia terus membantah keterlibatan dalam manuver sejumah kader Demokrat untuk menggulingkan AHY. Namun, saat KLB berjalan, ia menerima pinangan menjadi ketua umum.

Berita berlanjut di halaman berikutnya...

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: