Geger Pemerkosaan 3 Anak di Luwu Timur, Terduga Pelaku Ayah Kandung Korban

Geger Pemerkosaan 3 Anak di Luwu Timur, Terduga Pelaku Ayah Kandung Korban

MAKASSAR – Kasus dugaan pemerkosaan di Luwu Timur, Sulawesi Selatan menggegerkan publik tanah air. Korbannya tiga orang, pelakunya diduga adalah ayah kandung korban sendiri.

Lebih menghebohkan lagi, sebab polisi menghentikan penyeledikan kasus dugaan pemerkosaan ini. Dari tingkat Polres, Polda, bahkan Mabes Polri, kompak menyatakan kasus ini tidak punya bukti kuat.

LBH Makassar melaporkan, ibu korban berinisial RA bersama tiga anaknya merasa tertekan setelah kejadian ini. Sementara terduga pelaku berisial SA tetap bebas.

“Pasca itu ya pasti tertekan,” kata Kepala Divisi Perempuan, Anak, dan Disabilitas LBH Makassar, Resky Prastiwi dilansir dari Fajar.co.id, Jumat (8/10/2021).

Baca juga:

Dia melanjutkan, sejak mereka tahu kasus ini dihentikan, ibu korban dan pihak yang mendampingi kasus ini berupaya memberi penguatan kepada tiga anaknya.

“Waktu dihentikan tentu kasus ini berat. Kami kasih penguatan, ibu korban saya rasa, anaknya ada perubahan perilaku namun mencoba beri dekat dengan anak-anak dan beri dukungan dan diberi dampingan dari psikolog anak-anak dan Makassar,” tambah Resky.

Diketahui, kasus ini dilaporkan pada Oktober 2019 silam di Mapolres Luwu Timur (Lutim).

Seiring dengan berjalannya waktu, penyelidikan kasus ini dihentikan. Alasannya, tidak ada bukti kuat dalam kasus dugaan pencabulan itu.

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: