Kapuskesad Apresiasi Inovasi RS Ciremai

Kapuskesad Apresiasi Inovasi RS Ciremai

CIREBON- Rumah Sakit Tk.III 03.06.03 Ciremai Cirebon melakukan peresmian kembali tiga bangunan baru yang diresmikan secara langsung Kepala Pusat Kesehatan Angkatan Darat (Kapukesad) Mayjen TNI dr Purwo Setyanto SpB MARS, Sabtu (16/10).

Tiga bangunan tersebut adalah Masjid Asy-Syifa yang berlokasi di kompleks RS Ciremai, Facade Tampak Depan RS Ciremai, dan Kampus 2 Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Kuningan (STIKKU) Ciremai. Dalam kesempatan tersebut juga turut hadir 21 jenderal yang terdiri dari 3 matra yakni, TNI AU, AL, AD, dan kepolisian.

Kapuskesad dalam kegiatan itu mengapresiasi kinerja manajemen RS Ciremai yang dapat membaca peluang untuk berinovasi dengan mengubah rumah sakit menjadi lebih baik. Bahkan, dapat menjadi kebanggaan nasional, khususnya TNI AD.

“Saya apresiasi dari manajemen bisa beradaptasi dengan kondisi yang ada. Ini menjadi salah satu kebanggaan. Bukan hanya kesehatan Kodam III/Siliwangi tetapi juga menjadi kebanggan Pusat Kesehatan Angkatan Darat,\" ujar Kapuskesad.

Kapuskesad mengatakan sempat takjub dengan perubahan yang terjadi karena dahulu beliau pernah menjabat sebagai Kepala Rumah Sakit Ciremai. Sehingga, paham dengan kondisi RS milik TNI AD yang melayani di wilayah Cirebon tersebut.“Jarang sekali saya lihat RS TNI AD yang dapat berubah setiap saat. Apalagi saya dahulu tahun 2006 dinas di sini, bisa dilihat suasananya bagaikan bumi dan langit,” katanya.

Dengan perubahan aturan, lanjut Kapuskesad, RS dapat berinovasi membuat tempatnya menjadi nyaman, aman, dan indah. Hal itulah yang dapat dilakukan oleh RS Ciremai dengan membuat lokasi semakin modern dan cantik.“Ini RS kebanggaan nasional, aset nasional. Kita lihat warna hijau yang dominan dahulu sekarang bisa menjadi pemanis,\" ungkapnya.

Perubahan yang terjadi juga diimbangi dengan alat-alat yang semakin canggih. Sehingga, dapat membantu pelayanan di RS Ciremai lebih optimal dan semakin bisa membantu masyarakat. (jrl/opl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: