Peringati Maulid, PG/TK IT NSQ Gelar Kreasi Seni

Peringati Maulid, PG/TK IT NSQ Gelar Kreasi Seni

CIREBON - Memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, Play Group/TK Islam Terpadu Nuurusshiddiiq (PG-TK IT NSQ) menggelar Semarak Maulid Nabi bersama anak didik serta orang tua, Rabu (27/10). Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut dengan pentas kreasi seni siswa dan lomba pembuatan tumpeng.

Kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW digelar pertama kali setelah dua tahun vakum, menyusul merebaknya pandemi Covid-19. Sebelumnya, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW hampir rutin dilaksanakan setiap tahun, untuk mengenalkan lebih dalam sosok mulia, Nabi Muhammad SAW.

“Dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, kami ingin mengenalkan anak pada hari-hari besar Islam sedini mungkin. Dan menyampaikan sikap yang tauladan dari Nabi Muhammad SAW pada anak-anak yang kami didik di sini,\" ucap Kepala PG/TK IT NSQ, Nati Susilawati SPd.

Acara yang dimulai pukul 08.00 pagi tersebut, para siswa menampilkan kemampuanya berpidato, berceramah dan bercerita tentang kehidupan Nabi Muhammad SAW. Selain itu, masing-masing kelas juga berkreasi membuat tumpeng. Tumpeng yang paling menarik dipilih menjadi pemenangnya.

Dengan digelarnya acara ini, Nati berharap masyarakat sekitar bisa mengetahui kegiatan perayaan kelahiran Nabi Muhammad SAW yang ada di sekolahnya. Juga anak-anak bisa mengenal lebih dekat dengan Nabi Muhammad SAW.

\"Semoga perayaan kelahiran Nabi Muhammad SAW ini bisa terpatri dalam pikiran anak hingga dewasa nanti. Sehingga, banyak sikap tauladan nabi yang bisa dicontoh anak-anak kami,\" pungkasnya. (awr/opl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: