PT Samudera Luas Paramacitra Hadir di Pacific Exposition 2021

PT Samudera Luas Paramacitra Hadir di Pacific Exposition 2021

CIREBON - Pameran perdagangan paling komprehensif di wilayah Pasifik yang diinisiasi oleh KBRI Wellington resmi dibuka, Rabu (27/10). Pacific Exposition 2021 merefleksikan komitmen Indonesia sebagai bagian dari wilayah Pasifik untuk memandu era baru kemitraan di Pasifik. PT Samudera Luas Paramacitra menjadi salah satu perwakilan dari Indonesia yang turut serta.

Duta Besar RI untuk Selandia Baru, Tantowi Yahya menuturkan Pacific Exposition 2021 berlangsung secara Online di masa pandemi Covid-19. Hal ini menjadi pengalaman baru bagi peserta dan para pengunjung untuk bisa mendatangi setiap booth hanya dengan cara \"klik\". \"Diharapkan Pacific Exposition 2021 membawa dampak positif, yakni bisa memajukan perekonomian masyarakat kawasan Pasifik,\" tuturnya.

Sementara itu, Marketing & Operational Director PT Samudera Luas Paramacitra, Adi Limansubroto menuturkan PT Samudera Luas Paramacitra atau yang juga dikenal dengan Niri Rubber menjadi peserta pameran bersama dengan 56 perusahaan lain dari Indonesia. Sebelumnya ada ratusan perusahaan yang kemudian diseleksi dan melewati proses kurasi. \"Kami berhasil menjadi peserta expo di bawah naungan CEO Business Forum dan Rumah Kolaborasi Bersama,\" tuturnya.

Dinilai sebagai perusahaan yang siap ekspor, PT Samudera Luas Paramacitra berharap dengan mengikuti kegiatan ini bisa merambah pasar di negara-negara Pasifik. Dimana mayoritas negara di dalamnya merupakan negara kecil yang kegiatan logistiknya ditopang oleh Pelabuhan. \"Pelabuhan menjadi fasilitas niaga yang vital di negara-negara ini, PT Samudera Luas dengan produk Rubber Fender (bantalan karet untuk pelabuhan), hadir untuk mendukung infrastruktur dari pelabuhan tersebut,\" ungkapnya.

Di samping itu, President Director Director PT Samudera Luas Paramacitra, Martinus Limansubroto menuturkan PT Samudera Luas Paramacitra (SLP) adalah salah satu perusahaan terkemuka yang bergerak di produksi karet. Produk-produk yang dihadirkan mencakup rice hulling (RH) rolls atau rubber roller (roll pemecah padi), marine rubber fenders, oil and gas rubber parts, dan expansion joint karet. \"Saat ini rubber fenders dan rubber airbag kami sudah digunakan di berbagai Dermaga, dari Aceh hingga Papua dan sekitarnya,\" tuturnya.

Potensi untuk bisa masuk pada pangsa pasar di berbagai negara Pasifik ini diharapkan dapat dimulai setelah mengikuti kegiatan ini. Pacific Expo 2021 ini akan berlangsung hingga 30 Oktober 2021.
\"Kami juga mengikuti Dubai Expo 2020/2021 yang digelar dalam waktu yang hampir bersamaan. Kami berharap PT Samudera Luas Paramacitra bisa berkiprah di pasar International,\" tukasnya.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk PT Samudera Luas Paramacitra, silahkan mengunjungi website www.niri-rubber.com. Untuk pemesanan langsung dapat menghubungi WhatsApp 082320189998. (apr/opl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: