5 Minyak Esensial Terbaik untuk Rambut Keriting

5 Minyak Esensial Terbaik untuk Rambut Keriting

MINYAK esensial bukan hanya bermanfaat untuk aromaterapi. Bila kamu mengoleskan jenis minyak ini ke tubuh, bisa membantu untuk menghilangkan rasa sakit, mengurangi gejala PMS, mengurangi peradangan tubuh, sampai membuat tidur lebih nyenyak. 

Tapi, apakah minyak esensial bisa digunakan untuk rambut? Tentu bisa! Bahkan bisa menjadikan rambut keriting kamu yang sudah luar biasa, menjadi lebih baik. Sudah siap cari tahu minyak esensial apa yang terbaik untuk si rambut kriwil? 

1. Peppermint oil

Minyak ini memberikan sensasi dingin di kulit kepala. Nah, bila digunakan untuk rambut, akan memberikan bau yang luar biasa segar. Pun akan merangsang folikel rambut, menenangkan kulit kepala yang kering dan juga memperkuat akar rambut. Akar yang kuat sama dengan rambut yang kuat. 

Solusi pertumbuhan rambut minyak peppermint: Tambahkan dua sendok makan minyak kelapa organik suhu kamar, empat sendok makan minyak jarak hitam, dan 8-10 tetes minyak esensial peppermint. 

Cuci rambut dan kemudian terapkan solusi ini sebagai kondisioner. Biarkan selama 30 menit dengan tutup plastik dan handuk hangat di kepala kamu. Kemudian bilas bersih dan tata seperti biasa.

2. Rosemary oil

Berasal dari daun ramuan yang disebut Rosmarinus officinalis dan memiliki aroma minty-woodsy. Melansir dari Naturally Curly, bila digunakan pada rambut dan kulit kepala setiap hari, bisa menyembuhkan alopecia, mengurangi iritasi kulit kepala, menghentikan kerontokan rambut dan meningkatkan ketebalan tekstur rambut keriting. 

Campurkan beberapa tetes rosemary oil dengan sampo atau kondisioner yang digunakan saat keramas. Pijat kulit rambut setidaknya lima menit dan bilas sampai benar-benar bersih.

3. Juniper oil

Minyak esensial ini berasal dari buah beri. Ini super tinggi antioksidan flavonoid dan polifenol yang berarti minyak terkemuka dalam memerangi radikal bebas. 

Konsentrasi minyak ini mempromosikan rambut sehat dan kulit kepala juga. Karena cenderung meningkatkan sirkulasi darah, minyak juniper juga memiliki reputasi bagus untuk meningkatkan pertumbuhan rambut dan juga memberikan definisi pada rambut keriting.

4. Tea tree oil

Merupakan produk antijamur yang sangat efektif untuk rambut keriting. Juga, mampu merangsang kulit kepala, menjaga folikel rambut, menghilangkan ketombe dan mencegah kulit kepala mengelupas. 

Untuk pertumbuhan rambut, campurkan essential oil ini dengan minyak kelapa atau jojoba oil dan oleskan ke seluruh rambut. Pijat selama lima menit kemudian biarkan sejenak sebelum membilasnya.

5. Ylang ylang oil

Ini adalah jenis bunga yang memiliki aroma bunga yang manis. Namun, jangan biarkan baunya menipumu, karena kenanga sangat kuat. Apa yang akan dilakukan ylang ylang untuk rambut keriting? 

Untuk satu hal, ini adalah jenis kondisioner terbaik. Plus, jika menggunakan minyak ini secara teratur, akan membuat rambutmu lebih berisi dan bersinar. 

Campur tiga sampai lima tetes minyak lavender ke dalam tiga hingga lima tetes kenanga dalam botol semprot plastik kecil. Isi sisa botol dengan air suling dan semprotkan sedikit ke rambut, sesuai kebutuhan, sepanjang hari.

Jadi, tidak ada lagi masalah lagi dengan rambut kriwil kamu bukan? Dijamin mahkota kepalamu akan tumbuh subur, sehat, dan bercahaya.(len/net)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: