Jelang Single System, BSI Kunjungi Radar Cirebon

Jelang Single System, BSI Kunjungi Radar Cirebon

CIREBON - Menyambut peresmian single system dan selesainya proses integrasi sistem PT Bank Syariah Bank Indonesia (BSI) Tbk pada tanggal 1 November 2021, BSI Cirebon berkunjung ke Graha Pena Radar Cirebon, Jumat (29/10). Kunjungan dilakukan dalam rangka silaturahmi antara BSI dan media, sebagai salah satu stake holder penting yang senantiasa mendukung kemajuan perbankan.

Area Manager BSI Cirebon, Siti Sjafriah mengucapkan terima kasih kepada seluruh nasabah dari ex legacy yang telah setia bersama BSI. Serta seluruh masyarakat yang saat ini sudah menjadi masuk dalam keluarga BSI. Selain itu, kunjungan ini juga sebagai bagian dari usaha meningkatkan awareness dan literasi perbankan syariah kepada masyarakat luas di Cirebon. \"Kami berterima kasih kepada Radar Cirebon sebagai salah satu media yang mendukung dan mengawal BSI sejak legal day one pada 1 Februari 2021 lalu hingga saat ini, melewati proses migrasi rekening ex legacy menjadi satu sistem BSI. Kami siap melayani seluruh masyarakat Indonesia dengan lebih baik, lebih banyak produk, dan lebih siap dari sebelumnya, sesuai prinsip syariah, modern, dan inklusif,\" paparnya.

Saat ini, pihaknya juga terus berupaya meningkatkan literasi perbankan syariah di Cirebon. Pihaknya mengajak seluruh stake holder untuk mengedukasi masyarakat tentang perbankan syariah. Menurutnya, data Otoritas Jasa Keuangan (OJK), saat ini literasi keuangan syariah di Indonesia masih rendah. Tertinggal jauh di angka 8,93 persen dibandingkan indeks nasional, yakni 38,03 persen. Indeks inklusi keuangan syariah juga masih 9,1 persen, jauh tertinggal dari indeks nasional yang sudah mencapai 76,19 persen.

\"Melihat masih rendahnya tingkat literasi perbankan syariah, kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersatu dan berkolaborasi dalam meningkatkan literasi perbankan syariah tanah air. Di Cirebon, kami sudah melakukan berbagai kegiatan lainnya,\" pungkasnya. (apr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: