Ride Gasken ID Cirebon, Jalin Silaturahmi Melalui Motor

Ride Gasken ID Cirebon, Jalin Silaturahmi Melalui Motor

CIREBON - Era pandemi ini, sebuah kegiatan baru banyak dilakukan oleh anak-anak muda untuk menghabiskan waktunya dalam hal yang positif. Kegiatan tersebut adalah Sunmori yang biasanya dilakukan oleh komunitas motor yang ada di Kota Cirebon.

Salah satunya dilakukan oleh Ride Gasken ID Cirebon. Sang ketua komunitas, Nobi menjelaskan, komunitas tersebut baru terbentuk pada awal Oktober 2021 dengan tujuan awal untuk menjalin silaturahmi antar anggota.

\"Kita memang baru banget buat komunitas ini. Tujuannya untuk saling tukar pikiran, saling silaturahmi, dan bertemu bersama,\" kata Nobi.

Kegiatan yang biasanya mereka lakukan selain Sunmori, adalah ngopi santai, dan juga night ride bersama anggota-anggota komunitas. Sehingga, keakraban antar anggota bisa terus dipupuk dan dijalin karena kebersamaan yang dilakukan tersebut.

\"Kita sering kumpulnya di Kawasan Bima, Kota Cirebon. Kalau Sunmori biasanya jalan-jalan ke Kuningan. Kita have fun bareng-bareng di sana, menikmati suasana alam yang ada,\" ungkapnya.

Setidaknya ada 15 anak muda yang turut bergabung dalam komunitas tersebut. Nantinya, komunitas tersebut akan terus meningkatkan keanggotaannya. Bahkan, menjangkau masyarakat lainnya untuk sama-sama menyalurkan hobi bermotornya ke dalam hal yang positif.

Selama pendirian komunitasnya, Nobi menjelaskan ada beberapa kesulitan yang dialami, seperti mengumpulkan anggota untuk sama-sama melaksanakan kegiatan. Namun demikian, ia dan timnya selalu memiliki cara untuk menyelesaikan dan menuntaskan masalah-masalah tersebut.

\"Mereka punya kesibukan masing-masing. Kadang juga pada saat kegiatan kadang motor crash atau trouble pada motornya itu sulitnya. Tapi kami berusaha untuk mengatasi masalah itu,\" katanya.

Ke depannya, Nobi mengharapkan agar dapat lebih maju dan semakin banyaknya member dari komunitas tersebut. Sehingga, semakin banyak pula masyarakat yang diajak untuk bersama-sama menjalin kekerabatan. Apalagi di era digital yang semakin menjauhkan para masyarakat.

\"Semoga solidaritas yang ada bisa terus terbangun dan kita bisa semakin dikenal oleh masyarakat dan membawa sisi positifnya bagi anggota khususnya dan masyarakat lainnya pada umumnya,\" tutupnya. (Jerrell)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: