ARUN Siap Bantu Advokasi Masyarakat

ARUN Siap Bantu Advokasi Masyarakat

CIREBON- Jajaran pengurus Advokasi rakyat untuk nusantara (ARUN) DPD Kota Cirebon, dilantik dan dikukuhkan, Sabtu (30/10), di salah satu hotel kawasan Jalan Wahidin. Pelantikan para pengurus ini, dipandu langsung oleh ketua umum DPP ARUN Dr Bob Hasan SH MH.

Agenda ini juga turut disaksikan oleh para mitra LSM dan ormas se-Cirebon, serta perwakilan Forkopimda dan Kepala Badan Kesbangpol Kota Cirebon.

Ketua DPD ARUN Cirebon Deni Rogandi mengatakan, setelah dilantik dan dikukuhkan, pihaknya siap untuk menjalankan tugas dan program kerja sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) organisasi.

“Sesuai dengan nama organisasi kita, ARUN siap memberikan advokasi bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan hukum ketika menghadapi suatu persoalan hukum dan mengalami ketidakladilan atas hak-haknya,” ujar Deni, dibenarkan Wakil Ketua Bidang Komunikasi dan Humas Ito Trisbyakto ST SE.

Menurutnya, bantuan hukum ini akan diberikan, khususnya buat masyarakat yang kurang mampu. Misalnya, yang membutuhkan advokasi karena berurusan dengan instansi pemerintahan maupun yang berurusan dengan korporasi.

“Kita saat ini memiliki 10 pengacara yang siap membantu masyarakat kurang mampu untuk mengadvokasi persoalan hukum, kita bantu semaksimal mungkin,” tuturnya. Pihaknya juga siap bersinergi dengan pemerintah dan Muspida dalam menjaga kondusivitas daerah.

Dia menambahkan, bagi masyarakat yang ingin mendapatkan layanan advokasi hukum, tinggal datang ke sekretariat DPD ARUN, di Jalan Pancuran Nomor 56. (azs/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: