Heboh Aksi Joker, Tusuk Sejumlah Orang di Kereta Shinjuku

Heboh Aksi Joker, Tusuk Sejumlah Orang di Kereta Shinjuku

BERSAMAAN dengan pemilu pada Minggu (31/10), terjadi insiden penyerangan di kereta yang tengah melaju dekat Stasiun Kokuryo, Tokyo. Pria 24 tahun yang memakai baju warna hijau dan ungu menyerupai kostum Joker tiba-tiba menyerang penumpang dengan pisau. Dia juga menyiramkan cairan bening ke gerbong dan membakarnya. Serangan itu terjadi sekitar pukul 20.00 waktu setempat.

Saat ditangkap, pelaku mengaku ingin membunuh setidaknya satu orang atau bahkan lebih agar dia bisa mendapatkan hukuman mati. Media lokal, Sankei, mengungkap bahwa pelaku merasa gagal di pekerjaan dan persahabatan.

Dia ingin mati tapi tidak punya nyali bunuh diri. Akibat serangan, para penumpang panik berlarian ke gerbong lain. Mereka memaksa keluar dengan memanjat jendela karena pintu tak kunjung terbuka ketika kereta berhenti.

”Dia menyerang penumpang pria 70-an tahun di dada kanan dengan pisau yang dibawanya, tapi tujuannya (untuk membunuh) tidak tercapai,” ujar juru bicara kepolisian Tokyo seperti dikutip Agence France-Presse.

Belum ada laporan korban meninggal dunia. Total korban luka mencapai 17 orang.

Pelaku yang belum diungkap namanya itu tidak melawan ketika ditangkap. Dia mengaku sengaja mencari kereta yang sibuk. Karena itulah jalur ekspres Keio menuju Shinjuku dipilih. Itu adalah salah satu jalur stasiun kereta tersibuk di dunia. Dia juga mengaku sebagai penggemar Joker, tokoh jahat di film Batman.

”Ini adalah kejadian yang mengerikan dan brutal,” tegas juru bicara pemerintah Jepang Hirokazu Matsuno.(jp)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: