Awas! Akun WhatsApp Palsu Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon dan Bupati Indramayu

Awas! Akun WhatsApp Palsu Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon dan Bupati Indramayu

CIREBON - Pelaku penipuan kian merajalela. Termasuk mencatut pejabat publik. Yang terbaru beredar WhatsApp (WA) Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon, Fitria Pamungkaswati.

Belakangan, beredar nomor WhatsApp yang mengatasnamakan Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon. Akun itu, menggunakan foto profil Fitria Pamungkaswati.

Warga yang menerima kontak dari akun itu, mendapatkan penawaran kendaraan murah.

Dilansir dari Jabar Saber Hoaks, akun yang mengatasnamakan Fitria dengan nomor +6285834465836 bukanlah nomor milik Fitria melainkan orang lain yang memakai nama dan foto profilnya.

Ia juga menyampaikan, bahwa kejadian tersebut sudah terjadi dua kali. Dengan modus penipuan yang sama dengan mengatasnamakan Fitria.

Atas kejadian itu, Fitria berpesan sebaik nya masyarakat waspada karena banyak modus penipuan menggunakan foto profil kita dan mengatasnamakan kita.

Sebelumnya, juga beredar akun WhatsApp yang mengatasnamakan Bupati Indramayu, Hj Nina Agustina Dai Bachtiar.

Dalam gambar yang beredar tersebut akun WhatsApp dengan nomor +6281365254558 itu mencatut nama serta foto profil Bupati Indramayu.

Diskominfo Kabupaten Indramayu telah menyatakan nomor WhatsApp tersebut hanya mengatasnamakan atau mengaku-ngaku sebagai Bupati Indramayu.

Akun itu mengirim pesan singkat ke sejumlah pesantren untuk dimintakan rekeningnya seolah-olah mau diberikan bantuan.

\"Untuk itu diimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak menanggapi nomor WhatsApp tersebut,\" demikian keterangan tertulis. (yud)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: