Beredar Narasi Luhut Panjaitan Gantikan Ronald Koeman Jadi Pelatih Barcelona

Beredar Narasi Luhut Panjaitan Gantikan Ronald Koeman Jadi Pelatih Barcelona

SEBUAH narasi beredar di media sosial yang disertai tangkapan layar berita dengan judul: Barcelona Tunjuk Luhut Panjaitan sebagai Pelatih Menggantikan Ronald Koeman.

Seperti diketahui, Luhut Binsar Panjaitan adalah Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Marves) yang kerap diberi kepercayaan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menangani berbagai hal, termasuk sesuatu yang genting. Hebatnya, Luhut selalu berhasil.

Nah, saat ini, Barcelona juga sedang dilanda krisis lantaran peformanya yang anjlok di bawah pelatih asal Belanda Ronald Koeman. Namun, penunjukan Luhut sebagai pelatih Barcelona tentu saja tidak benar.

Narasi itu, dikategorikan sebagai hoaks. Dalam narasinya disebutkan bahwa Luhut menggantikan Koeman yang dipecat setelah kekalahan Barcelona 1-0 dari Rayo Vallecano.

Dilansir dari Jabar Saber Hoaks, artikel asli dari sumber postingan berasal dari beritasatu.com pada Kamis 28 Oktober 2021 pada 21.51 WIB dengan judul \"Barcelona Tunjuk Sergi Barjuan Jadi Pelatih Sementara.\"

Jelas artikel juga sama sekali tidak membahas Luhut Binsar Pandjaitan. Judul isi, dan foto dalam artikel tersebut telah diedit atau disunting sehingga menjadi seperti dalam postingan.

Postingan yang menyebut Barcelona menunjuk Luhut Binsar Pandjaitan sebagai pelatih menggantikan Ronald Koeman adalah salah. Faktanya judul, isi, dan foto dalam artikel tersebut adalah hasil editan. (yud)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: