Dahsyatnya Banjir Bandang Kota Batu, Sejumlah Rumah di Kota Malang Ikut Terendam

Dahsyatnya Banjir Bandang Kota Batu, Sejumlah Rumah di Kota Malang Ikut Terendam

MALANG - Banjir bandang di Kota Batu, Jawa Timur, menyebabkan kerusakan rumah, kendaraan, hingga sejumlah warga yang masih dalam upaya pencarian tim penyelamat.

Seperti diketahui, video banjir bandang dari Sungai Brantas, nampak sejumlah rumah, kendaraan hingga pepohonan di sekitar bantaran terbawa oleh derasnya arus.

Berdasarkan laporan yang diterima hingga pukul 20.00 WIB sekitar 5 desa terdampak banjir di Kecamatan Bumiaji, Kota Batu yakni Desa Sumber Brantas, Bulu Kerto, Tulung Rejo, Padang Rejo dan Sidomulyo.

Saat ini, masih dilakukan pembersihan material banjir dibantu dengan alat berat. Terutama di akses utama jalan desa.

Di area ini banyak tumpukan material seperti batu, lumpur hingga dahan pohon.

Sementara itu, dilaporkan sejumlah rumah warga di Kota dan Kabupaten Malang juga turut terdampak luapan sungai.

Banjir tersebut juga menyebabkan beberapa rumah warga di Kelurahan Jatimulyo juga terendam air dengan Tinggi Muka Air (TMA) kurang lebih 10 sentimeter.

Tim BPBD Kota Batu dibantu lintas instansi terkait termasuk TNI dan Polri pun telah melakukan koordinasi, kaji cepat, pendataan lebih lanjut dan menyiapkan lokasi pengungsian sebagai tindak lanjut dari banjir bandang.

Tim juga fokus untuk pencarian para korban dan evakuasi atau penyelamatan warga yang terdampak banjir serta pembersihan sarana dan prasarana yang terdampak banjir bandang. (yud)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: