Pulang Kunjungan Luar Negeri, Presiden Jokowi Karantina 3 Hari

Pulang Kunjungan Luar Negeri, Presiden Jokowi Karantina 3 Hari

JAKARTA - Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) telah tiba di Indonesia selepas kunjungan luar negeri. Kepala negara akan menjalani karantina.

Presiden Jokowi yang menggunakan Pesawat Garuda Indonesia-1 mendarat di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, sekitar pukul 08.30 WIB, Jumat (5/11/2021).

Tidak tampak satupun pejabat penjemput kedatangan Presiden dari lawatan ke luar negeri.

Kepala Sekeretariat Presiden Heru Budi Hartono memberikan penjelasan bahwa sesuai aturan yang berlaku bahwa setiap warga negara Indonesia (WNI) yang baru kembali dari perjalanan luar negeri diwajibkan menjalani karantina.

“Bapak Presiden meminta kepada kami agar tidak perlu ada penjemputan, karena setibanya di tanah air, Bapak Presiden akan langsung melaksanakan karantina mandiri di Istana Kepresidenan Bogor dengan perangkat melekat,” ucap Heru.

Selain itu, selama menjalani karantina, kata Heru, Presiden akan tinggal terpisah dari keluarganya yang ada di Wisma Bayurini sesuai dengan prosedur tempat karantina.

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) selaku Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Ganip Warsito membenarkan bahwa Presiden akan melaksanakan karantina mandiri.

“Kami, Satuan Tugas Penanganan COVID-19 memberikan diskresi kepada pejabat setingkat menteri ke atas untuk melaksanakan karantina mandiri,” ucap Ganip, sebagaimana dilansir Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden.

Berita berlanjut di halaman berikutnya...

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: