Lawan Kolombia, Brasil Berambisi Segel Tiket ke Piala Dunia Qatar dengan Cepat

Lawan Kolombia, Brasil Berambisi Segel Tiket ke Piala Dunia Qatar dengan Cepat

SAO PAULO - Brasil bertekad menyegel tiket Piala Dunia 2022 saat menghadapi Kolombia di matchday ke-13 babak kualifikasi zona CONMEBOL, Jumat (12/11) pagi WIB. Kemenangan mereka butuhkan untuk misi ini.

Jika mampu mengamankan tiga angka di Neo Química Arena, Sao Paulo, Brasil akan mengoleksi poin 34. Itu adalah angka aman bagi Selecao umtuk melenggang ke Qatar tahun depan apa pun hasil laga lain.

Bahkan, dengan Uruguay mengoleksi poin 16, sama seperti Kolombia, hasil imbang sudah bisa memastikan Brasil finis di empat besar dan berhak mendapat jatah tiket langsung Zona CONMEBOL. Syaratnya, Argentina juga menang atau minimal seri di Uruguay keesokan harinya.

Tentu saja Adenor Leonardo Bacchi dan anak asuhnya tidak akan mengulur waktu mengunci tiket putaran final. Apalagi, mereka harus berhadapan dengan Argentina pada pertandingan selanjutnya.

Kolombia menjadi satu-satunya negara yang tidak bisa dikalahkan Brasil di kualifikasi ini. Sebelumnya, kedua negara bermain imbang 0-0 pada pertemuan pertama mereka.

Namun, pemain Lyon itu percaya timnya bisa mengamankan tiga angka di kandang. “Kami harus bersiap untuk pertandingan yang sangat sulit dan melakukan yang terbaik untuk memenangkan pertandingan tiga poin,” ujarnya.

Tite membuat kejutan dengan memanggil kembali pemain Barcelona Philippe Coutinho. Sang pemain sebelumnya absen sembilan bulan karena cedera lutut yang membutuhkan tiga operasi. Kendati begitu, Coutinho datang dengan kepercayaan diri tinggi.

Butuh poin untuk menjaga peluang mereka finis di empat besar dan lolos langsung ke Qatar, Pelatih Kolombia, Reinaldo Rueda jelas akan mencoba membuat kejutan. Bahkan, striker Kolombia, Miguel Borja menegaskan target mereka adalah mencuri tiga poin. (mid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: