Alhamdulillah, Ria Ricih Sah Menjadi Istri Teuku Ryan, Deddy Mizwar Jadi Wali

Alhamdulillah, Ria Ricih Sah Menjadi Istri Teuku Ryan, Deddy Mizwar Jadi Wali

JAKARTA - Youtuber Ria Ricis resmi dipersunting oleh pemuda asal Aceh Teuku Ryan. Tanpa diulang, Teuku Ryan mengucapkan ijab kabul untuk menjadikan Ria sebagai istri.

\"Saya terima nikah dan kawinnya Ria Yunita binti Suliyanto dengan mas kawin tersebut. Tunai,\" kata Teuku Ryan di Hotel Intercontinental, Jakarta, Jum\'at (12/11/2021).

Pada pernikahan tersebut, aktor sekaligus mantan Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar menjadi wali nikah adik dari Oki Setiana Dewi. Sementara, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Ustaz Adi Hidayat menjadi saksi.

Teuku Ryan memberikan mas kawin berupa logam 100 gram, uang Rp179.500.000, dan seperangkat alat salat.

Menjadi wali nikah Ria Ricis, Deddy Mizwar mengaku diminta oleh Oki Setiana Dewi untuk menggantikan kerabat yang seharusnya menjadi wali nikah.

Menurutnya, kerabat Ricis tidak bisa hadir karena alasan kesehatan. \"Saya bilang yang berhak dulu, kecuali berhalangan hadir,\" tuturnya.

Sementara, kehadiran Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sebagai saksi dalam pernikahan tersebut, diakui memang sudah lama diminta oleh keluarga Ria.

Alhmdulillah, saya di sini diminta sebagai saksi nikah dari kelurga Ria Ricis, dihubungi sejak lama dan saya nyatakan Insya Allah saya usahakan waktunya. Dan, alhamdulillah bisa dan saya menyaksikan banyak hal,\" ucapnya.

Pria yang biasa disapa Kang Emil ini mengungkapkan rasa haru yang mendalam saat menyaksikan prosesi akad nikah.

\"Satu keharuan karena ayahanda Ria Ricis sudah tidak ada diwakilkan wali nikahnya oleh Pak Deddy Mizwar, saya kira itu juga sebuah keharuan,” ungkapnya.

Prosesi akad nikah yang disiarkan langsung oleh televisi swasta nasional ini menggunakan adat Palembang. (jun/jpnn)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: