Pengelolaan Goa Sunyaragi Diambil Alih Patih Sepuh, Pengurus Baru Belum Terbentuk

Pengelolaan Goa Sunyaragi Diambil Alih Patih Sepuh, Pengurus Baru Belum Terbentuk

CIREBON - Pasca diambil alih oleh Keraton Kasepuhan, pengurus baru Badan Pengelola Taman Air Goa Sunyaragi (BPTAGS) Cirebon belum terbentuk.

Patih Sepuh Keraton Kasepuhan Cirebon, Pangeran Raja Gumelar Soeriadiningrat mengatakan, pihaknya masih akan menyusun kepengurusan baru tersebut.

\"Belum, belum terbentuk. Kami masih akan bahas dan musyawarahkan dulu soal kepengurusan Badan Pengelola Taman Air Goa Sunyaragi ini. Insya Allah dalam waktu dekat ini akan terbentuk,\" kata Patih Sepuh, Senin (15/11/2021).

Pangeran Raja Gumelar Soeriadiningrat menuturkan, kunjungan wisatawan di Taman Air Goa Sunyaragi sudah kembali normal.

\"Alhamdulillah kunjungan sudah kembali normal seperti biasa. Kemarin, wisatawan dari dalam maupun luar Cirebon ramai berkunjung baik rombongan maupun pribadi,\" katanya.

\"Kami berharap tidak ada lagi polemik maupun kesalahpahaman di sini (Taman Air Goa Sunyaragi Cirebon, red),\" tuturnya.

Sementara itu, Isyanto salah satu pengurus lama bentukan Sultan Sepuh PRA Arief Natadiningrat mengatakan, dirinya siap membenahi kembali Taman Air Goa Sunyaragi bila kembali masuk dalam kepengurusan baru.

\"Kalau soal kepengurusan baru itu haknya Patih Sepuh siapa saja yang akan dipilih. Informasi sih hari Rabu besok (17/11/2021) baru akan digelar rapat bahas kepengurusan baru,\" katanya. (rdh)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: