Sidawangi Menuju RS Umum dengan Unggulan Paru

Sidawangi Menuju RS Umum dengan Unggulan Paru

CIREBON - Tahun ini RS Paru Sidawangi Provinsi Jawa Barat genap berusia 82 tahun. Rumah sakit milik Pemprov Jawa Barat tersebut terus berinovasi seiring perubahan waktu dan zaman.

Yang terbaru, rumah sakit yang awalnya merupakan sanatorium yang merupakan fasilitas medis untuk penyakit jangka panjang, terutama tuberculosis, kini mulai bertransformasi menjadi rumah sakit umum dengan unggulan paru.

Artinya saat ini, Sidawangi tidak hanya menerima pasien dengan diagnosa penyakit paru saja, tapi bisa menangani beragam pelayanan kesehatan. Mulai dari klinik obgyn atau persalinan, bedah, klinik anak dan bedah.

Direktur RS Paru Sidawangi, dr Hadri Pramono MARS kepada Radar menjelaskan, terobosan dan inovasi terus dilakukan demi menjadikan Rumah Sakit Paru Sidawangi sebagai salah satu rumah sakit unggulan dan rujukan di Jawa Barat.

\"Inovasi ini tentu hasil kerja keras bersama, semua elemen di Sidawangi bahu-membahu untuk meningkatkan pelayanan dan bersama-sama menjadikan Sidawangi rumah sakit unggulan, dan sebagai kebanggaan Jawa Barat,” ujar dr Hadri saat ditemui Radar di sela-sela kegiatan perayaan puncak HUT ke-82 RS Paru Sidawangi, kemarin.

Diterangkannya, dalam momentum perayaan HUT RS Paru Sidawangi tahun ini, pihak rumah sakit mengangkat tema \"Kami hadir untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,\". Bertujuan untuk menunjukkan komitmen rumah sakit yang terus berbenah dan melakukan perbaikan, demi menuju rumah sakit yang unggul dan melayani dengan prima.

\"Kami berkomitmen bahwa pelayanan terbaik kan terus diberikan kepada masyarakat. Kita akan dekatkan pelayanan kepada masyarakat dengan terus membuka layanan kesehatan prima. Selain itu kami juga akan terus melakukan terobosan teknologi informatika, sebagai wujud integrasi layanan kesehatan dengan digitalisasi,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Hadri juga mengapresiasi beberapa pegawai rumah sakit yang berhasil melakukan inovasi, bahkan sampai tingkat nasional dan mendapat apresiasi dari Presiden Jokowi.

\"Tadi kita berikan juga apresiasi untuk beberapa pegawai yang berprestasi yang berhasil membuat inovasi dan terobosan, baik dalam hal digitalisasi layanan dan lain-lain. Terima kasih kepada semua yang sudah memberikan yang terbaik untuk kemajuan Sidawangi,” ujarnya.

Rangkaian kegiatan perayaan HUT RS Paru Sidawangi ditutup dengan gelaran jalan sehat bagi seluruh pegawai. Sebelumnya ada sejumlah kegiatan dari mulai khitanan masal dan webinar kesehatan yang digelar sebagai bagian dari rangkaian kegiatan HUT RS Sidawangi. (dri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: