Bantu Pulihkan Indonesia, Polres Ciko Gelar Vaksinasi Covid-19 secara Massal

Bantu Pulihkan Indonesia, Polres Ciko Gelar Vaksinasi Covid-19 secara Massal

CIREBON - Sebagai langkah percepatan vaksinasi massal  untuk dapat memulihkan kembali keadaan di Indonesia, Polres Cirebon Kota (Ciko) menggelar gebyar vaksinasi merdeka yang serentak dilaksanakan se-Indonesia.

Di wilayah hukum Polres Cirebon Kota terdapat 25 titik se-Kota Cirebon dan Kabupaten Cirebon.

\"Vaksinasi merdeka ini kami targetkan sebanyak 6000 dosis vaksin Sinovac untuk masyarakat umum. Kegiatan ini hanya berlangsung selama sehari. Alhamdulillah, kegiatan ini sangat diapresiasi masyarakat dengan banyaknya datang ke lokasi vaksin,\" sebut Kapolres Cirebon Kota, AKBP M Fahri Siregar saat meninjau pelayanan vaksinasi merdeka di lapangan tenis komplek Pertamina Klayan, Kabupaten Cirebon, Sabtu (27/11/2021).

https://www.youtube.com/watch?v=GWvUY1Pv-7w

Selain vaksinasi merdeka, AKBP M Fahri mengatakan, Polres Cirebon Kota juga akan menggelar gebyar vaksinasi massal yang rencananya akan dihadiri Kapolda Jawa Barat.

\"Kami bersama Bhayangkari, komunitas Tangan Di Atas (TDA), dan Forkopimda serta elemen masyarakat lainnya kami akan menggelar program Cirebon Bangkit,” katanya.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan pada tanggal 10 hingga 12 Desember 2021 di Grage Mall. Nanti kegiatan itu ada launching Multi Program. Sekaligus gebyar vaksinasi dan gebyar UMKM. Nanti dalam gebyar vaksinasi akan dihadiri bapak Kapolda Jawa Barat,\" imbuhnya.

Tentu saja, lanjut Kapolres bahwa program ini bertujuan untuk membangkitkan kembali seluruh sendi-sendi di Kota Cirebon salah satunya adalah  perekonomian.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melalui video confrence (vicon) dengan para Kapolda dan Kapolres se-Indonesia meminta agar seluruh Polda dan Polres se-Indonesia untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi hingga akhir Desember 2021.

\"Sebelum kita masuk dalam Natal dan tahun baru (Nataru), tolong dipercepat. Sehingga akhir Desember 2021 ini target nasional betul-betul tercapai. Kemudian dampak dari Nataru kita bisa atasi sehingga tidak terjadi laju peningkatan Covid-19. Dan jika itu bisa kita lakukan maka pertumbuhan ekonomi Indonesia bisa semakin baik,\" ujarnya, Sabtu (27/11/2021).

Kapolri berharap, di tahun ini tidak terjadi adanya lonjakan Covid-19.

\"Dengan akselerasi vaksinasi yang ada, penjagaan dan penguatan pada sistem protokol kesehatan kita harapkan di tahun ini tidak ada lonjakan Covid-19,\" ucap jenderal bintang empat ini.

Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menyebutkan, pertumbuhan ekonomi Indonesia saat ini tumbuh positif.

\"Secara nasional pertumbuhan ekonomi nasional saat ini terus bertumbuh positif. Di kwartal kedua kita berada di angka 7 persen, kwartal ketiga di angka 3,5 persen, dan kwartal keempat berada di angka 4 atau 5 persen. Ini semua bisa terjadi kalau laju Covid-19 bisa betul-betul kita kendalikan,\" pungkasnya. (rdh)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: