Gagal Dapat Izin Polisi, Reuni 212 Mau Diubah Jadi Aksi Damai 2 Desember 2021

Gagal Dapat Izin Polisi, Reuni 212 Mau Diubah Jadi Aksi Damai 2 Desember 2021

JAKARTA - Usaha PA 212 untuk menggelar reuni akbar terganjal masalah perizinan. Karenanya, kegiatan ini direncanakan diubah jadi aksi damai pada, 2, Desember 2021.

Kendati demikian, Ketua Panitia Reuni 212, Eka Jaya mengatakan, masih mengupayakan untuk mendapatkan rekomendasi dari Satgas Covid-19.

\"Insya Allah besok Senin kita akan ada pertemuan dengan Pemprov DKI dalam hal ini diwakili asisten tata pemerintahan dan juga ada tim dari Gugus Tugas Covid,” kata Eka, kepada wartawan.

Pihaknya menambahkan, masih berupaya agar persyaratan untuk mengajukan permohonan reuni terpenuhi untuk diajukan ke Polisi.

Bila Reuni 212 masih tak mendapat lampu hijau dari polisi, panitia berencana menggelar aksi damai.

“Artinya kita masih tetap berusaha untuk bisa memenuhi persyaratan dari Polda biar izin itu tetap keluar,” jelasnya.

“Andaikan tidak keluar, dari Polda tidak mengizinkan ya mau tidak mau kami akan melakukan konsepnya berubah jadi aksi damai,” jelasnya lagi.

Ketua Umum Ormas Pengacara dan Jawara Bela Ummat (PEJABAT) itu mengatakan aksi damai itu akan tetap dilakukan di Patung Kuda, Jakpus.

Dia mengatakan aksi damai akan mengikuti protokol kesehatan.

“Bentuknya seperti kita demo turun ke jalan, aksi damai dalam artian kita tetap melakukan aksi super damai dengan segala bentuk pengamanan, ketertiban, kebersihan, kenyamanan semuanya akan kita lakukan bahkan dengan protokol kesehatan,” tuturnya.

“Lokasinya tetap kita akan di Patung Kuda, karena simbol dari pada alumni Reuni 212 itu Monas,” lanjutnya.

Eka berharap polisi memberikan izin untuk Reuni 201. Dia menyebut, jika mendapatkan izin, Reuni 212 akan dilaksanakan dari pukul 04.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB. (yud/ral)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: