Wagub Uu Ingatkan Pentingnya Tertib Arsip: Jangan Dianggap Sepele

Wagub Uu Ingatkan Pentingnya Tertib Arsip: Jangan Dianggap Sepele

BANDUNG – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengingatkan arti penting kearsipan guna tertib pemerintahan di daerah.

Arsip perlu diorganisasi dengan baik agar memberikan manfaat jangka panjang baik internal birokrasi maupun eksternal.

\"Kearsipan ini harus tertib bukan hanya untuk hari ini tapi juga untuk kesekian tahun yang akan datang,\" katanya di acara Penyerahan Laporan Audit Kearsipan Internal dan Pemberian Penghargaan Penyelengaraan Kearsipan Tahun 2021, di Graha Pustaloka Dispusipda, Jalan Kawaluyaaan Indah II No 4, Kota  Bandung, Senin (29/11/2021).

https://www.youtube.com/watch?v=t88k1buKUHQ

Menurut Wagub Uu, kelengkapan arsip sangat penting agar tidak menjadi temuan aparat penegak hukum yang berujung pada kasus hukum.

\"Terkadang kita bisa terjerat karena kelemahan dan kekurangan arsip oleh aparat penegak hukum. Maka jangan dianggap sepele,\" tuturnya.

Maka dalam kesempatan ini, pria yang akrab disapa Pak Uu ini mengemukakan bahwa Pemerintah Provinsi Jawa Barat saat ini tengah mengembangkan kearsipan digital yang sejalan dengan program Pemerintah Pusat.

\"Dengan loncatan digital jadi lebih mudah, lebih murah, efektif dan akurat,\" ucapnya.

Apalagi, Pemerintah Provinsi Jawa Barat punya visi Juara Lahir Batin dengan inovasi dan kolaborasi, serta digitalisasi sebagai pondasinya. (jun)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: