BSMI Kota Cirebon Gelar Muscab

BSMI Kota Cirebon Gelar Muscab

CIREBON- Musyawarah Cabang (Muscab) Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Cabang Kota Cirebon digelar pada Kamis malam (2/12) di Grage Hotel. Hadir langsung Ketua BSMI Cabang Kota Cirebon Dr Oom Nurrohmah SpPD, Ketua BSMI Provinsi Jawa Barat Dr Wizhar Syamsuri SpPD, KGH-FINASIM.

Kemudian Direktur RSD Gunung Jati yang juga Penasehat BSMI Dr Katibi MKM, Penasehat BSMI Kota Cirebon H Ahmad Azrul Zuniarto MFarm Apt, Dr H Suhendiwijaya SpJP FIHA.

Penasehat BSMI Kota Cirebon Dr Katibi MKM mengatakan BSMI sebagai organisasi yang memiliki periodesasi dan ada pertanggungjawaban pengurus dan program kerja. “Dan satu periode telah melaksanakan amanah dan malam ini sampaikan pertanggungjawaban. Mudah-mudahan mendapat ridho Allah,” ujarnya.

Dia mengatakan rangkaian momentum ini sangat tepat dalam konteks kemanusiaan. Di mana belahan dunia tengah dilanda Pandmei Covid-19. “BSMI mewarnai dinamika aksi kemanusiaan dan ke depan kiprah BSMI ke depan senantiasa mendapatkan ridho Allah SWT,” ucap Katibi.

Sementara Ketua BSMI Jawa Barat Dr Wizhar Syamsuri SpPD KGH-FINASIM mengaku bersyukur muscab bisa dilaksanakan secara hybrid di tengah pandemi Covid-19. Pada pekan ini BSMI banyak menggelar muscab. Antara lain Kota Cirebon, Depok, Garut, dan Majalengka. BSMI, kata Wizhar, eksistensinya sungguh luar. Tak hanya di Indonesia, tapi juga misi kemanusiaan keluar negeri, termasuk ingin sekali ke Gaza. “Alhamdulillah bisa melaksanakan muscab, bisa melahirkan regenerasi baru dan relawan-relawan baru,” terangnya.

Ketua BSMI Kota Cirebon Dr Oom Nurrohmah SpPD dalam penyampaian laporan pertanggungjawaban mengaku bersyukur selama ini mendapatkan amanah memimpin BSMI. “Terima kasih kepada mentor dan pengurus, ini luar biasa. Selain kita bersaudara, selalu ada semangat dari teman-teman karena semata-mata ingin meraih ridho Allah SWT,” ujarnya.

Oom menjelaskan, BSMI telah memiliki 52 relawan. Mulai dari dokter, apoteker, perawat dan BSMI Remaja. Berbagai kegiatan sosial digelar. Mulai dari menggelar  baksos lintas Cirebon hingga ke Kabupaten Kuningan, menjadi tim medis kejuaraan pencak silat di GOR BIMA, tim medis aksi 212 bersama BSMI Jakarta.

Kemudian tim baksos di Cibingbin Kuningan, menyalurkan donasi untuk Palestina, hingga tes kesehatan di Lemahwungkuk. “Dan selama pandemi Covid-19 kita ikut andil memberikan APD kepada tenaga kesehatan,” bebernya.

“Terima kasih teman teman atas semangatnya selama ini. Betul-betul ghiroh semangat dari dalam. Mudah- mudahan Allah ridho dan mengampuni kita semua,” lanjutnya.

Sementara itu, peserta muscab akhirnya menerima LPJ kepengurusan BSMI periode 2017-2020 dan Dr Oom Nurrohmah SpPD secara aklamasi terpilih kembali sebagai Ketua BSMI Periode 2021-2024. (abd/adv)

https://youtu.be/t88k1buKUHQ

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: