Peringati Hari Internasional Penghapusan Kekerasan Perempuan, Edan Sepur dan PT KAI DAOP III Cirebon Lakukan I

Peringati Hari Internasional Penghapusan Kekerasan Perempuan, Edan Sepur dan PT KAI DAOP III Cirebon Lakukan I

CIREBON - Memperingati Hari International Penghapusan Kekerasan terhadap Perempuan, komunitas pecinta kereta api yakni Edan Sepur bersama Humas PT KAI Daop 3 Cirebon menggelar kampaye antikekerasan terhadap perempuan dan anak.

Kampanye tersebut dilakukan dengan membentangkan spanduk, berisi ajakan menentang kekerasan terhadap perempuan dan anak, membagikan souvenir menarik dan balon, serta membagikan handsanitiser dan masker kepada para penumpang kereta api juga masyarakat di Stasiun Cirebon, Sabtu (11/12/2021).

Selain itu, mereka juga mengajak pengguna jasa kereta api untuk tetap disiplin menerapkan Protokol Kesehatan.

\"\"

“Kami berharap, dengan adanya gerakan kampaye ini, bisa menjadi momentum untuk menyadarkan masyarakat. Agar bersama-sama melakukan gerakan sosial,dalam hal pelindungan kepada perempuan dan anak. Sehingga kasus pelecehan dan kekerasan terhadap perempuan dan anak tidak terjadi lagi,\" ungkap Manajer Humas PT KAI Daop 3 Cirebon Suprapto kepada radarcirebon.com.

Hal ini bisa terwujud, lanjut Suprapto, apabila ada komitmen dan kesadaran yang tinggi dari masyarakat.

\"Kekerasan terhadap perempuan merupakan pelanggaran Hak Asasi Manusia yang paling banyak terjadi di dunia. Sekitar 1 dari 3 perempuan pernah mengalami kekerasan fisik dalam hidup mereka, biasanya hal tersebut dilakukan oleh pasangan mereka,\" pungkasnya. (rdh)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: