Dalam 3 Hari, Majalengka Diterjang 29 Kejadian Bencana, Tanah Longsor Mengancam

Dalam 3 Hari, Majalengka Diterjang 29 Kejadian Bencana, Tanah Longsor Mengancam

MAJALENGKA - Dalam 3 hari terakhir, Kabupaten Majalengka, diterjang 29 kejadian bencana tanah longsor, pohon tumbang hingga banjir.

Berdasarkan rekapitulasi BPBD Kabupaten Majalengka, sedikitnya 27 rumah terdampak longsor, 1 pabrik penggilingan beras rusak, 7 rumah terendam, 7 motor, 2 mobil, 1 sekolah dan areal pertanian.

BPBD Majalengka mencatat, pada Jumat-Minggu (8-12/12/2021) terdapat 29 kejadian bencana yang tersebar di 20 desa di 10 kecamatan.

Di Kecamatan Banjaran. Terdapat sepeda motor dan 2 mobil yang terdampak. Longsor di Kecamatan Banjaran khususnya Desa Cimeong, tanah bergerak menyebabkan 1 rumah terdampak. Namun petugas telah membersihkan material tanah.

Di Desa Panyindangan, tanah bergerak menyebabkan kerusakan cukup serius. Terdapat 8 rumah, 1 motor dan 2 mobil yang terdampak.

Kemudian di Desa Banjaran, terdapat 4 rumah yang terdampak. Sementara di Desa Cihaur Kecamatan Maja, terdapat 1 rumah, 6 mobil dan 1 pabrik terdampak.

Seperti diketahui, longsor di Kabupaten Majalengka juga menyebabkan sejumlah ruas jalan tertimbun. Namun telah dapat ditangani oleh petugas.

Termasuk akses jalan penghubung dari Cikijing menuju Majalengka dan sebaliknya. (yud)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: