Kena PHK karena Pandemi Covid-19, Kini Samin Mantap Jadi Petani

Kena PHK karena Pandemi Covid-19, Kini Samin Mantap Jadi Petani

“Untuk membayar sewa lahan, sudah tertutupi dari hasil panen padi rendengan. Sekarang menanam oyong untuk mencari laba atau keuntungan,” imbuh Samin.

Dikatakannya, jika harga jual oyong stabil di atas Rp4 ribu per kilogram, bisa dipastikan petani oyong akan mendapatkan laba yang lumayan. Namun jika harga jual oyong kembali turun, maka minimalnya petani hanya bisa kembali modal.

Tapi melihat kebutuhan di pasar yang cukup tinggi, Samin berharap harga jual tetap stabil. Samin juga berharap pandemi Covid-19 cepat berakhir, sehingga sendi-sendi ekonomi kembali pulih dan normal.

Samin ikut prihatin kepada teman-teman seperjuangan yang juga terkena PHK, yang sampai saat ini masih menganggur. Namun, beruntung dia masih tetap produktif di tengah pandemi yang belum berakhir hingga saat ini.

“Saya harap teman-teman yang terkena PHK jangan putus asa. Mari kita ciptakan peluang kerja. Apa saja yang penting bisa menghasilkan uang. Jangan malu jadi pemulung atau petani seperti saya. Usaha apa saja kalau digeluti dengan tekun dan ikhlas Insya Allah ada hasilnya. Jangan malu menjadi petani,” pungkas Samin. (ono/radarmajalengka)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: