Cak Lontong: Pendidikan Berkualitas Tak Hanya Butuh SDM Saja, Mikir!

Cak Lontong: Pendidikan Berkualitas Tak Hanya Butuh SDM Saja, Mikir!

KOMEDIAN yang akrab dengan nama Cak Lontong, berbagi pesan untuk ibu dan dosen di seluruh Indonesia untuk memajukan kualitas pendidikan dengan memanfaatkan teknologi.

Di hadapan peserta Webinar Festival ROTI SEVIMA, pria dengan nama asli Ir Lies Hartono itu mengatakan, kecerdasan anak tidak hanya tergantung dengan pendidikan, sumber daya manusia, dan pemenuhan gizi saja.

Dukungan teknologi, sebutnya, dapat menjadi sebuah booster untuk membuat mutu serta kualitas pendidikan tersebut menjadi lebih baik.

Baca Juga!

Pengamen Gagal Bunuh Diri, Lompat dari Jembatan, Ternyata Sungainya Dangkal, Ditertawakan Warga

Di tangan ibu dan dosen yang handal, teknologi juga bisa menjadi alat pendidikan yang baik karena bisa menjadi sumber berbagai macam bahan bacaan dan video literatur.

“Pendidikan yang berkualitas tak hanya membutuhkan SDM yang kompeten saja, namun teknologi juga sangat mempengaruhi kualitas pendidikan di Indonesia saat ini, Mikir!,” ungkap alumni kebanggaan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya ini secara virtual.

https://youtu.be/A3mmRwlIQcs

Menurut Cak Lontong, pendidikan di Indonesia akan terus maju dan berkembang jika teknologi dimanfaatkan dengan baik.

Pertama, harus bisa mengubah mindset. Kini Indonesia bukanlah sebuah negara tertinggal. Pendidikan di Indonesia memiliki sumber daya manusia dengan segudang keahlian hebat. Tapi tak jarang Indonesia masih terjebak dengan cara-cara lama dalam belajar dan bekerja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: