Tingkatkan Kualitas Keselamatan Berkendara

Tingkatkan Kualitas Keselamatan Berkendara

DINAS Perhubungan (Dishub) Kota Cirebon, berkomitmen meningkatkan kualitas keamanan, kenyamanan, dan keselamatan berkendara. Disamping itu, harmonisasi dilakukan dalam membangun konektivitas Kota Cirebon. Hal ini, untuk mendorong produktifitas dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

Kepala Dishub Kota Cirebon Drs Andi Armawan MSi mengatakan, langkah koordinasi dan harmonisasi terus dilakukan dengan mitra kerja Insan Perhubungan dan seluruh elemen. Membangun konektifitas wilayah Kota Cirebon menjadi prioritas. Upaya tersebut, ujarnya, dilakukan secara berkesinambungan. Tujuannya, mendorong produktifitas dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

Hal penting lainnya, lanjut Andi Armawan, menghadirkan rasa nyaman dan aman bagi masyarakat saat berkendara. Karena itu, Dishub melakukan berbagai langkah kebijakan dan kegiatan untuk meningkatkan kualitas keselamatan, keamanan, dan kenyamanan berkendara di Kota Cirebon. “Hal ini menjadi komitmen kami untuk terus memberikan yang terbaik,” ucapnya.

Memberikan edukasi lalu lintas sejak usia dini, Dishub memiliki program Sadar Lalu Lintas Usia Dini (SALUD). Program ini, terang Andi Armawan, siswa TK dan SD dapat berkunjung ke kantor Dishub untuk mendapatkan berbagai informasi terkait lalu lintas. Disamping itu, Dishub telah menerapkan parkir dan pengujian kendaraan non tunai. Termasuk pula E-Parkir yang memudahkan masyarakat. Untuk program Cirebon Terang, didukung dengan penerapan PJU smart. Sehingga ada efisiensi dan optimalisasi penggunaan listrik, tanpa mengurangi kualitas pelayanan penerangan jalan umum. (ysf)

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: