Muaythai Kota Cirebon Bidik Tiga Emas Porprov Jabar XIV/2022

Muaythai Kota Cirebon Bidik Tiga Emas Porprov Jabar XIV/2022

CIREBON-Cabang Olahraga Muaythai Indonesia (MI) Kota Cirebon telah selesai melaksanakan kegiatan Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2020 yang digelar pada 13-20 Desember 2021 lalu di GOR Gotong Royong, Kabupaten Subang.

Dari BK Porprov tersebut didapati sebanyak 15 dari 16 kelas berhasil melaju ke babak utama Porprov Jawa Barat 2022 mendatang. Sehingga, dapat dikatakan hasil dari BK Porprov tersebut sangat membanggakan.

“Hasil BK Porprov ini sangat memuaskan. Total 15 kelas yang ada masuk ke babak utama yang akan digelar pada tahun 2022,” jelas Ketua MI Kota Cirebon, Ayu.

Menurut Ayu, para atlet yang lolos adalah Edwin kelas 41 kg, Azril 43 kg, Zidane 45 kg, Delfan 48 kg, Sudabi 51 kg, Ito 54 kg, Sambas 60 kg, Azwar 63 kg, Geofan 65 kg, Dwiki 75 kg, Cleo 41 kg, April 45 kg, Gina 48 kg, Grace 54 kg, David di Wai Kru, Joko dan Farhan Boran, Dika Riana Nindya di kelas Muay Aerobik dan Jessica Wai Kru Putri.

“Ada kelas baru di BK ini yang dipertandingkan seperti Muay Aerobik dan Kota Cirebon bisa mendapatkan hasil yang baik di kelas itu,” jelasnya.

Pada babak utama Porprov 2022 mendatang, Ayu dan tim menargetkan 3 medali emas bisa dibawa pulang oleh Kota Cirebon.

“Kita mulai persiapan dalam 9 bulan sebelum babak utama dan kita menargetkan sebanyak 3 medali emas di bawa pulang kita. Sisanya perak dan perunggu,” tandasnya.

Terpisah, Binpres Cabor Muaythai Kota Cirebon, Sapton omengatakan, ada beberapa atlet di kelas Muay Aerobik seperti Andhika, Riana dan Anindya yang turun dan berhasil lolos ke babak utama Porprov 2022 dalam kelas baru tersebut.

“Meski nomor atau kelas baru, mereka di bawah asuhan mampu berprestasi. Atlet Kota Cirebon mampu berprestasi di kelas tersebut, semoga di Porprov 2022 mendatang bisa meraih medali emas,” pungkasnya. (jrl/mid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: