Tim Basket Putra dan Putri Kota Cirebon Lolos ke Babak Utama Porprov Jabar 2022

Tim Basket Putra dan Putri Kota Cirebon Lolos ke Babak Utama Porprov Jabar 2022

CIREBON - Kota Cirebon akhirnya berhasil menjadi salah satu Kota/Kabupaten di wilayah III Cirebon yang berhak masuk ke Babak Utama Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat 2022 mendatang.

Kota Cirebon berhasil melaju ke babak utama bersama Kabupaten Indramayu untuk tim putra dan Kabupaten Kuningan untuk tim putri.

Dalam 4 kali pertandingan yang dilakukan, tim putra Kota Cirebon berhasil menang 4 kali dengan total poin 12. Kemudian Kabupaten Kuningan yang menang 3 kali dan kalah 1 kali dengan total poin 10.

Selanjutnya, Kabupaten Kuningan yang menduduki peringkat 3 dengan poin 8, Kabupaten Cirebon peringkat 4 dengan point 6, dan terakhir Kabupaten Majalengka dengan poin 2.

Sementara untuk tim putri, dari tiga kali pertandingan, Kota Cirebon berhasil mememangkan semua pertandingan dengan poin 9. Kemudian Kabupaten Kuningan dengan 2 kemenangan dan 1 kekalahan sehingga poinnya menjadi 7.

Lalu, Kabupaten Indramayu pada posisi ketiga dengan 5 poin, Kabupaten Cirebon pada posisi keempat dengan 3 poin, dan Kabupaten Majalengka pada posisi ke-5 dengan tidak ada poin karena didiskualifikasi.

Ketua Umum Perbasi Kota Cirebon, Deddy Bamoel mengungkapkan rasa syukurnya atas kemenangan Tim Kota Cirebon yang membawa mereka ke babak utama Porprov 2022.

\"Kita akan bertarung nanti dengan 11 tim lainnya. 9 dari perwakilan wilayah dan 1 Kabuparen Subang serta 1 juara bertahan,\" jelasnya.

Sekadar infromasi, Kabupaten Bogor menjadi juara bertahan tim putri pada Porprov yang lalu, sedangkan Kota Bandung menjadi juara tim putra.

Kota Cirebon menargetkan untuk mendapatkan medali emas dalam ajang porprov tersebut. \"Kita tidak asal ikut. Kita ada keinginan,\" jelasnya. (jrl/mid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: