Desember 2021, Daihatsu Klaim Penjualan Ritelnya Naik Ini Angkanya

Desember 2021, Daihatsu Klaim Penjualan Ritelnya Naik Ini Angkanya

MENUTUP tahun 2021, Daihatsu menyebut pihaknya berhasil mengakhirinya dengan capaian positif. Hal ini tak lepas dari dukungan pemerintah lewat relaksasi pajak (PPnBM) hingga Desember 2021.

Secara total penjualan unit pada Desember 2021, Daihatsu mengklaim telah mencatatkan capaian sebanyak 18.157 unit. Angka tersebut mewakili peningkatan penjualan sebesar 22,2 persen dibandingkan pada bulan November 2021 sebelumnya sebanyak 14.861 unit.

Secara berturut-turut, penjualan Daihatsu pada Desember didominasi oleh tiga varian, yaitu Sigra sebanyak 4.721 unit, atau berkontribusi 26,0 persen; disusul Gran Max PU (Pick Up) sebanyak 3.703 unit (20,4 persen); dan Ayla 2.649 unit (14,6 persen).

Selain itu, selama tahun 2021, Daihatsu telah meluncurkan tiga model, yaitu Daihatsu Rocky pada April; Terios Eco Idle (September); dan All New Xenia (November).

Ketiga model ini juga disebut mendapat sambutan positif dari pelanggan, dan mengalami kenaikan dibandingkan bulan sebelumnya, secara beruturut-turut Rocky sebanyak 1.477 unit atau naik 36,8 persen; disusul Xenia 2017 unit atau naik 29,7 persen; dan Terios 2.006 unit atau naik 14,9 persen.

“Daihatsu bersyukur, penjualan Desember 2021 mengalami peningkatan sebesar 22,2 persen dibandingkan bulan sebelumnya,” ujar Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso.

Dirinya berharap, pada periode-periode selanjutnya di tahun 2022 juga terus dapat mendapatkan hasil positif. “Semoga capaian positif ini bisa terus berlangsung, dan pasar otomotif nasional pada tahun 2022 dapat terus meningkat,” tandas Hendrayadi.

Masih terkait Daihatsu, di tahun 2021 yang juga pandemi Covid-19 belum berakhir, ‘saudara tua’ Toyota itu melakukan gebrakan pasar dengan merilis All New Xenia.

All New Daihatu Xenia resmi mengaspal di Tanah Air pada 11 November 2021. Mobil yang meramaikan pasar Low MPV (Multi Purpose Vehicle) itu berubah total sejak beberapa tahun lalu tidak mendapatkan pembaharuan.

Dibangun menggunakan platform yang serupa dengan Toyota Avanza baru dengan desain eksterior, dan interior yang berbeda sesuai ciri khas masing-masing brand. Secara penampilan Xenia generasi baru itu lebih baru dan lebih segar.

Soal harga, saat diluncurkan, Daihatsu Xenia ditawarkan lebih murah dari Avanza. Ditawarkan sebanyak 21 varian, Low MPV berlogo D itu dijual mulai dari Rp190,900 juta, sampai Rp 244,200 juta.(jp)

BACA JUGA:

·  Radar Cirebon Group Webinar dengan Menko Luhut dan Dahlan Iskan, Ini yang Dibahas

·  Awalnya Di-bully, Luhut Paparkan Kawasan Industri Kaltara dan Transformasi Ekonomi, Ternyata…

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: