Punya Ikatan Darah dengan Majalengka, Warga Dukung Erick Tohir Capres 2024

Punya Ikatan Darah dengan Majalengka, Warga Dukung Erick Tohir Capres 2024

MAJALENGKA - Dukungan terhadap Menteri BUMN, Erick Thohir untuk maju dalam bursa calon presiden pada Pilpres 2024 makin mengalir.

Dukungan tersebut datang dari Relawan Balad Erick Thohir, yang melakukan deklasari di salah satu rumah Kaman wilayah Kabupaten Majalengka, Sabtu 15 Januari 2022.

Hadir pada deklarasi tersebut, Natsir Amir selaku Sekretaris Jenderal (Sekjen) Koordinator Pusat Balad Erick Thohir.

Kemudian Muhammad Ismail selaku Ketua Koordinator Daerah (Korda) Kabupaten Majalengka, serta 26 Koordinator Kecamatan (Korcam) se-Kabupaten Majalengka.

Natsir Amir mengungkapkan,  tujuan mendeklarasikan relawan ini dinilai sangat penting. Pasalnya, untuk memenangkan Menteri BUMN sebagai Presiden RI 2024 membutuhkan relawan.

 Apalagi, lanjut dia, kepemimpinan Presiden Joko Widodo harus dilanjutkan oleh orang yang tepat.

“Kepemimpinan Pak Jokowi telah terbukti menghadirkan banyak perubahan, di hampir semua sektor kehidupan berbangsa dan bernegara,” ungkapnya.

Perubahan tersebut, kata Amir bisa dilihat dari tradisi kepemimpinan. Semula, kepemimpinan di Indonesia lahir dari kalangan elit politik. Setelah Pak Jokowi memimpin bangsa ini, menandakan siapa saja berhak dan bisa.

 Untuk melanjutkan perubahan, lanjut Natsir, Jokowi perlu sosok yang punya visi dan semangat yang sama.

“Sosok itu ada pada Pak Erick Thohir. Soal terobosan, beliau telah membuktikannya  dengan menahkodai Kementerian BUMN saat ini,” ujarnya.

“Berkat ‘Merdeka Berdaulat’ yang diusungnya, BUMN mengalami perubahan luar biasa, baik dari sisi bisnis maupun value,” kata Natsir.

Mantan Presiden Inter Milan ini,  juga merupakan tokoh muda yang energik dan punya banyak prestasi.

\"Beliau sosok di balik suksesnya acara penyelenggaraan Asian Games 2018 dan kemenangan pasangan Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019,” ujarnya.

Sementara itu, Muhammad Ismail menuturkan, salah satu orang terkaya di Indonesia ini memiliki hubungan yang kuat dengan masyarakat Majalengka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: