Gempa Berkekuatan 5,4 Magnitudo Getarannya Dirasakan Warga Cianjur

Gempa Berkekuatan 5,4 Magnitudo Getarannya Dirasakan Warga Cianjur

CIANJUR - Gempa berkekuatan 5,4 magnitudo yang terjadi pada pukul 07.25 Wib yang berpusat pada 84 kilometer barat daya Bayah Banter di kedalaman 10 meter, getarannya dirasakan warga Cianjur. Gempa itu tidak berpotensi tsunami.

Berdasarkan data yang diperoleh dari BMKG, gempa bumi yang terjadi sekitar pukul 07.25 WIB yang berpusat pada 84 kilometer barat daya Bayah Banter di kedalaman 10 meter. Dengan titik koordinat 7.60 Lintang Selatan dan 105.90 Bintang Timur, namun tidak berpotensi menyebabkan tsunami.

BACA JUGA:Puji Penampilan Nidji (Tanpa Giring), Anies: Suaranya Merdu, Nggak Ada Sumbangnya

Bayu (26) warga Cianjur, mengaku dirinya tidak sempat merasakan getaran gempa bumi. Namun beberapa tetangganya sempat merasakan guncangan gempa bumi.

\"Saya sedang bersiap siap mau berangkat kerja, dan ketika keluar rumah, ada tetangga nanya, barusan gempa pak, lumayan besar tapi sebentar,\" kata dia kepada wartawan, Senin (17/1).

Sementara itu, Sekertaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur, Rudi Wibowo mengatakan, pihaknya belum menerima laporan adanya kerusakan akibat gempa bumi yang terjadi di Bayah, Kabupaten Sukabumi.

\"Gempa sempat dirasakan di sekitar wilayah Cianjur, tapi untuk kerusakan atau dampaknya kita belum menerima laporan,\" kata Rudi.

BACA JUGA: Nama Ibu Kota Negara Baru: Nusantara, Pengganti Jakarta

Hingga kini lanjut Rudi, pihaknya terus melakukan pemantauan.

\"Pihak kami akan terus monitoring dengan kejadian gempa pagi tadi,\" singkatnya. (Dik).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: