Pencarian Korban Tenggelam di Sungai Cisanggarung Resmi di Hentikan

Pencarian Korban Tenggelam di Sungai Cisanggarung Resmi di Hentikan

CIREBON - Sepekan Pencarian korban tenggelam di Sungai Cisanggarung, petugas SAR belum menemukan keberadaan korban, Rabu (26/1/2022).

Komandan Tim Rescue Pos SAR Cirebon, Edy Pamungkas menyebutkan, berdasarkan debriefing bersama Tim SAR gabungan dan juga pihak keluarga korban, bahwa pencarian telah dilakukan secara maksimal dan tidak ditemukan tanda tanda penemuan korban maka operasi SAR ditutup.

\"Pencarian dinilai tidak lagi berjalan efektif serta mempertimbangkan situasi dan kondisi Tim SAR gabungan di lapangan,\" sebutnya.

Dijelaskan Edy, sebelumnya Tim SAR gabungan telah melakukan pencarian dengan penyisiran menggunakan 3 Unit LCR di sekitar lokasi kejadian dan pencarian dari lokasi kejadian hingga ke muara sejauh 10.2 KM.

\"Basarnas mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya bagi seluruh potensi SAR yang turut serta dalam operasi SAR selama satu pekan ini, semoga menjadi kebaikan dan ladang pahala bagi semua yang terlibat, harapannya semoga kejadian serupa tidak lagi terulang kembali, diimbau agar masyarakat mengutamakan safety saat beraktivitas di air,\" pungkasnya. (rdh)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: