Ada Warga Dayak Mengecam Edy Mulyadi, Tapi Salah Sebut Jadi Deddy Sitorus

Ada Warga Dayak Mengecam Edy Mulyadi, Tapi Salah Sebut Jadi Deddy Sitorus

DI tengah kecamaan masyarakat Kalimantan terhadap ucapan Edy Mulyadi yang mengangap Kalimantan sebagai tempat jin buang anak, ada kejadian yang lucu dan menggelikan.

Perwakilan warga Dayak menyampaikan pernyataan sikap, tidak terima atas ucapan Edy Mulyadi yang dianggap menginjak-ngijak tanah adat Kalimantan, dan masyarakat Dayak khususnya.

Namun, dalam sebuah video yang beredar luas di masyarakat itu, perwakilan suku Dayak tersebut salah sebut nama. Seharusnya mereka mengecam Edy Mulyadi, namun yang mereka sebut Deddy Sitorus.

“Pernyataan itu menginjak harga diri, budaya adat istiadat, tanah leluhur kami orang Dayak di Kalimantan. Suadara Deddy Sitorus mulai pada hari ini….,” begitu sebutnya.

Baca Juga:

Terbaru, Edy Mulyadi Mangkir Diperiksa Polisi, Banyak Berkelit, Bikin Emosi Aliansi Borneo

Edy Mulyadi Tidak Datang, Bareskrim Siapkan Panggilan Kedua

Orang-orang di sampingnya tersadar jubirnya salah sebut dan berusaha untuk membenarkan. Video rekaman juga mendadak dihentikan.

Namun video ini terlanjur viral dan menjadi perbincangan publik.

Deddy Sitorus adalah nama yang tidak asing di Kalimantan.  Nama lengkapnya Deddy Yevri Hanteru Sitorus,  adalah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia masa bakti 2019–2024 mewakili Daerah Pemilihan Provinsi Kalimantan Utara.

Ia meraih suara terbanyak di Provinsi Kalimantan Utara dengan 34.709 suara. (ing)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: