Hujan Satu Jam, Astanajapura dan Lemahabang Sudah Banjir

Hujan Satu Jam, Astanajapura dan Lemahabang Sudah Banjir

HUJAN deras yang melanda Cirebon tadi sore hingga saat Maghrib tiba (30/1), membuat sejumlah daerah langsung tergenang.

Salah satu daerah yang tergenang adalah Desa Japura Bakti, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon. Beradasarkan video yang beredar di grup whatsapp halaman dan kelas SDN 1 Japura Bakti sudah kemasukan air.

Hujan deras yang melanda Cirebon, khususnya Cirebon Timur ini tadi sore cukup lama. Satu jam lebih. Desa Japura Bakti yang terbiasa banjir setiap tahun pun tak luput dari kiriman banjir.

Kerap diterjang banjir, Desa Japura Bakti Kecamatan Astanajapura Kabupaten Cirebon ini membutuhkan perhatian khusus Pemerintah Kabupaten Cirebon dan Provinsi Jawa Barat.

Akibat sering dilanda banjir, sarana dan prasarana sosial di beberapa lokasi rusak.

Balai desanya saja kerap kali terendam banjir. Biasanya minimal 80 cm. Bahkan, pernah terendam mencapai ketinggian 1,5 meter.

Dengan kebutuhan perbaikan sarana infrastruktur jalan itu sudah dipastikan pemerintah desa tidak mungkin membiayai pembangunan infrastruktur sebesar itu.

Selain menjadi Desa Japurabakti, Kecamatan Astanajapura, banjir juga melanda wilayah Kecamatan Lemahabang, tepatnya belakang Pasar Lemahabang. Air sudah memasuki rumah-rumah penduduk.(ing)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: