Ridwan Kamil Wisuda 2.000 Penghapal Al-Qur’an: Tidak Hanya Diamalkan, Tapi Disyiarkan

Ridwan Kamil Wisuda 2.000 Penghapal Al-Qur’an: Tidak Hanya Diamalkan, Tapi Disyiarkan

BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mewisuda 2.000 penghapal Al-Qur\'an dalam Program Satu Desa Satu Hafidz  (Sadesha), di Hotel Sutan Raja, Soreang Kabupaten Bandung, Senin (31/1/2022).

\"Hari ini kita dapat rekor Museum Rekor Indonesia (MURI)  dengan jumlah wisuda terbanyak dalam satu hari sekitar 2.000 orang diwisuda sebagai penghafal Al-Qur\'an. Ini memotivasi dan bukan tidak mungkin akan terjadi di negara lain,\" ucap Ridwan Kamil.

Sadesha merupakan program keumatan sebagai implementasi misi dari Provinsi Jawa Barat, yaitu Jabar Juara dalam membentuk manusia Pancasila yang bertakwa melalui peningkatan peran masjid dan tempat ibadah.

Baca juga: Ridwan Kamil Didaulat Menjadi Anggota Dewan Penasihat ICMI Periode 2021-2026

Menurut Ridwan Kamil, meski baru berjalan selama tiga tahun, program Sadesha berhasil mencetak 4.700 penghapal Al-Qur\'an yang tersebar di 5.300 desa se-Jawa Barat.

\"Program Sadesha berjalan lancar dengan segala plus minusnya selama tiga tahun terakhir ini. Total ada 4.700 desa dari 5.300 desa yang sudah memiliki penghapal Al-Qur\'an baik 20 juz, maupun 30 juz,\" ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: