5 Alasan Kenapa Anak Butuh Les Privat, Apakah Anak Anda Juga Megalami?

5 Alasan Kenapa Anak Butuh Les Privat, Apakah Anak Anda Juga Megalami?

Anak dengan gangguan gagal fokus, disleksia, atau masalah pemrosesan visual harus berjuang ekstra dalam memahami pelajaran daripada teman-temannya yang lain. Melalui bimbingan belajar privat, diharapkan anak mampu memproses pelajaran secara personal, bertahap, dan berkelanjutan.

Seorang guru les privat memiliki kemampuan menyajikan informasi dengan teknik yang mudah dipahami oleh anak. Proses belajar ini akan melahirkan suasana belajar yang nyaman dan menyenangkan. Suasana menyenangkan ini mungkin saja diterapkan anak hingga ke sekolah.

4. SERING LUPA PR DAN TUGAS 

Salah satu tanda anak butuh bimbingan belajar (Les) apabila sering lupa mengerjakan PR. Beban akademis yang sudah melebihi kemampuan bisa menjadi salah satu faktor anak sering lupa mengerjakan pekerjaan rumah.

Saat Anda  menghadirkan seorang guru privat, otomatis anak juga belajar disiplin mengerjakan semua tugas termasuk pekerjaan rumah, hingga mengulang semua pelajaran yang didapat di sekolah. Bukan tidak mungkin anak akan menanyakan perihal materi pelajaran yang belum dipahami.

5. ORANG TUA SIBUK 

Seharusnya, proses belajar berlangsung di dua tempat. Dari sini kita dapat menarik kesimpulan bahwa orang tua juga memiliki kewajiban dan tugas untuk membantu anak dalam memahami semua hal yang dipelajari di sekolah.

Faktanya, berbagai kesibukan yang dijalani acapkali membuat orang tua tidak bisa turut serta menemani anak belajar. Fakta lain yang menjadi penyebab tidak maksimalnya orang tua membantu proses belajar anak di rumah yaitu tidak memahami beberapa atau bahkan semua materi pelajaran. (ing)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: