Milenial Cirebon Dorong Dorong Cak Imin Nyapres

Milenial Cirebon Dorong Dorong Cak Imin Nyapres

CIREBON - Ratusan kaum milenial Kota Cirebon mendeklarasikan dukungan untuk Gus Muhaimin atau Abdul Muhaimin Iskandar untuk maju sebagai calon presiden pada Pemilu 2024, di Sanggar Sekar Pandan, Kacirebonan, Senin sore (7/2). Bertajuk #MillenialMilihMuhaimin, kaum milenial tersebut berasal dari sejumlah komunitas dan ratusan content creator Kota Cirebon yang didominasi anak-anak muda.

‌Usai mendeklarasikan dukungan, kaum milenial tersebut juga meleburkan diri menjadi jejaring relawan Anak Muda Pro Muhaimin (AMPM). Sebuah gerakan volunteer yang digalang oleh generasi muda untuk mengkampanyekan figur ideal penerus estafet kepemimpinan nasional.

‌Koordinator Anak Muda Pro Muhaimin Kota Cirebon (AMPM), Maharani mengatakan, Cak Imin –panggilan Gus Muhaimin- sebagai representasi generasi muda dan sosok pemimpin berpengalaman, baik di eksekutif maupun legislatif. Serta, diyakini sebagai sosok pro perubahan yang akan membawa kemajuan bagi generasi muda ke depannya.

‌Menurutnya, prestasi dan kiprah Gus Muhaimin di dunia politik, pemerintahan maupun organisasi, dirintis sejak muda. Muhaimin juga diyakini bukan produk instan pencitraan. Ketokohan beliau lahir dari proses panjang, jiwa kepemimpinannya terasah sejak masih menjadi ketua gerakan mahasiswa.

BACA JUGA:

‌Gus Muhaimin yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPR RI dinilai sebagai figur ideal pengganti Joko Widodo. Pengalaman dan prestasi Gus Muhaimin jadi alasan  generasi muda mendukungnya. ”Beliau pernah memimpin DPR RI di usia 33 tahun, pandangan politiknya pun memihak generasi muda,” kata Maharani.

‌Pihaknya memandang jika gagasan politik kesejahteraan yang diusung Gus Muhaimin dan pribadinya yang natural menjadi daya tarik generasi millenial. Dirinya yakin, Gus Muhaimin mampu membawa generasi muda Indonesia lebih maju.

“Kita menemukan sosok pemimpin yang pikiran dan jiwanya seperti kami anak-anak muda. Kami mengimpikan terbukanya akses pendidikan yang adil dan berkualitas, pemberdayaan pemuda melalui industri digital kreatif serta kemudahan akses usaha dan permodalan,” urainya.

Berita berlanjut di halaman berikutnya:

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: