Ridwan Kamil: Prospek Budidaya Jamur Tiram Cukup Besar bagi Ekonomi Rakyat

Ridwan Kamil: Prospek Budidaya Jamur Tiram Cukup Besar bagi Ekonomi Rakyat

SUKABUMI - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menilai kayu jamur atau jamur tiram dapat menjadi lokomotif peningkatan pendapatan ekonomi warga lokal.

Apalagi jamur tiram diinovasikan dan dikemas ke dalam berbagai bentuk makanan kekinian. Tujuannya untuk menggaet pasar nasional bahkan internasional dengan dijual secara daring. 

\"Contohnya adalah jamur tiram ini di mana saja bisa (tumbuh) dan ini hanya contoh saja. Sehingga dengan modal yang difasilitasi oleh kita, hasilnya kita beli. Itu anak-anak muda penghasilannya bisa 4-5jm juta per bulan setara dengan UMR di kota,\" ujar Ridwan Kamil di Kantor Cabang Dinas Kehutanan Wilayah III Sukabumi, Kamis (10/2/2022).

Baca juga: Ridwan Kambil Bawa Kabar Gembira untuk Purwakarta, Gedung Creative Center Sudah Dibangun

\"Jadi tidak perlu hijrah ke kota, kita yang membuka dan memberikan contoh-contoh keberhasilannya, salah satunya jamur tiram,\" sebutnya.

Untuk merespons itu, Kang Emil sapaan Ridwan Kamil menciptakan sebuah program Petani Milenial. Nantinya, semua komoditas jamur tiram tersebut dikelola oleh petani muda yang memiliki kemampuan digital untuk dijual secara daring.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: